Ingin Tahu Kapan Akhir Hidup Anda, Ini Dia Caranya!

loading...


dr. Ema Anindia dalam tulisannya di klikdokter.com menyebutkan bahwa sebuah studi terbaru yang di publikasikan di jurnal Heart, menunjukkan bahwa detak jantung saat istirahat dapat digunakan sebagai acuan untuk memprediksi kemayian pada individu.

Pada tahun 1970, para peneliti asal Belanda melakukan pemeriksaan terhadap 5.249 pria dan pada tahun 1985 dan 1986 peelitaian itu dievaluasi, dan ternyata 3. 354 dari 5.249 pria pada tahun 1970, ternyata masih hidup. Sebanyak 2.798 subjek dilakukan analisis data lengkap mengenai konsumsi oksigen dan detak jantung masing-masing subjek. Lalu para peneliti ini mengikutinya kembali pada tahun 2011.

Setelah itu, mereka menemukan fakta bahwa detak jantung saat istirahat yang tinggi memiliki resiko kematian lebih tinggi pula. Semakin tinggi detak jantung sesorang, maka semakin rentan kematian menghampirinya.




Peneliti dari Copenhagen University Hospital Gentofte, dr. Magnus Thorsten Jansen mangatakan, “Bila kita membandingkan dua individu dengan aktivitas fisik, usia, tekanan darah dan sebagaianya yang serupa, individu dengan detak jantung lebih tinggi diperkirakan memiliki usia yang kebih pendek.”

Namun, itu hanyalah penelitian: Yang menentukan akhir kehidupan seorang manusia adalah Tuhan Yang Maha Kuasa!

loading...

2 Responses to "Ingin Tahu Kapan Akhir Hidup Anda, Ini Dia Caranya!"

  1. Setuju, apapun kata sains, kalau belum ajal tidak akan mati :)

    BalasHapus
  2. setuju gan...yang tau itu hanya Allah SWT

    BalasHapus

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.