Tahu nggak, Kenapa Tulisan Ambulance Terbalik ?

loading...

Rekan blog Seru dan unik, mulai kenal dan tahu membaca huruf abjad saya selalu terheran-heran dengan tulisan AMBULANCE yang ditulis terbalik. Bertahun-tahun saya tahu itu dan baru kali ini saya tahu apa sebabnya yang saya kutip dari web forum EOC atau eocommunity.com. Saya tidak tahu apa anda juga sama dengan saya tahunya akan hal ini. Berikut simak penjelasannya ya :


Jika anda menjumpai mobil pelayanan seperti ambulan, mobil polisi atau kendaraan yang bertugas melakukan pelayanan secara cepat maka akan kelihatan kontras pada pengetahuan dan mata kita. Kelihatan di bagian depannya ada tulisan yang di cetak dengan tulisan terbalik.

Anda tahu kenapa dibuat demikian? Padahal dengan ditulis terbalik akan semakin sulit orang membacanya bukan ? Lalu kenapa ditulis terbalik seperti itu? Juga kenapa karakter terbalik itu ditulis hanya di bagian depan kendaraan?

Begini sobat ;

Di antara salah satu alat kendaraan yang Anda termui pada kendaraan bermotor atau mobil adalah kaca spion. Kaca spion atau menurut saya lebih tepat disebut "cermin spion" mempunyai fungsi untuk mengamati objek yang ada di belakang kendaraan Anda. Maka Anda tidak perlu menoleh ke belakang ketika mengendarai kendaraan.

Seperti kita ketahui, sifat cermin adalah menciptakan "bayangan" yang berkebalikan dengan objeknya, yaitu yang kanan menjadi kiri, kiri menjadi kanan (tetapi tidak "membalik" atas menjadi bawah). Maka tulisan yang Anda baca "lewat" cermin juga akan terlihat terbalik.

Maka dari itu, jadi jelas tujuan mengapa mobil AMBULANCE memiliki tulisan terbalik di depan kendaraannya adalah agar semua pengemudi di jalan raya tetap dapat membaca tulisan "ambulance" yang "tidak terbalik" itu melalui cermin spion. 

Kenapa hanya di depan ?

Alasan Tulisan Terbalik hanya di pasang di bagian muka kendaraan, tidak di bagian lainnya adalah diharapkan kendaraan di depan ambulan itu akan memberi "jalan", mempersilakan lewat karena mungkin sedang bergegas menuju tujuannya.

Jadi bagi saya terjawab sudah pertanyaan yang menggumpa selama ini Kenapa Tulisan Ambulance Terbalik ? Ya gitu dech. Semoga bermanfaat.
loading...

0 Response to "Tahu nggak, Kenapa Tulisan Ambulance Terbalik ?"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.