Madu Paling Mahal di Dunia, Mencapai Harga Rp 83 Juta

loading...
SerUnique.com - Sahabatku semua, Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Madu Paling Mahal di Dunia, Mencapai Harga Rp 83 Juta Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali. Simak ya... Jangan lupa Follow Twitter admin di @Share_Doang Google Plus +Mukti Effendi  dan Facebook Fans di SeruniqueCom

Sahabat blog serunique.com, seperti kita tahu, Madu dikenal memiliki berbagai khasiat salah satunya untuk pengobatan. Karena hal inilah jaman sekarang madu banyak dicari oleh masyarakat. Berbagai harga madu pun mulai dijual dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Salah satu madu termahal di dunia diduduki oleh madu "Elvish" dari Turki. Pasalnya harga yang ditawarkan oleh madu "Elvish" ini sungguh tak main-main yakni mencapai USD 6.800 (sekitar Rp 83 juta) per kilogramnya.

Madu tersebut menjadi sangat mahal karena diproses secara alami di gua Saricayir Valley, Turki, dengan kedalaman 1800 meter di bawah permukaan tanah. Gua tersebut mulanya ditemukan oleh Gunay Guduz, seorang peternak lebah lokal. Ia merasa yakin bahwa gua tersebut memiliki kandungan madu setelah melihat beberapa lebah memasukinya pada tahun 2009.



"Dengan bantuan pendaki profesional, kami mulai memasuki gua tersebut," ungkap Gunay. "Setelah itu kami menemukan 18 kilogram madu tertempel di dinding gua menyerupai bentuk bola."

Usai mengambil madu tersebut, Gunay lalu membawanya ke laboratorium di Perancis untuk dianalisis. Ternyata hasil analisisnya sungguh mengejutkan, madu itu telah terbentuk sejak tujuh tahun lalu, berkualitias tinggi dan mengandung banyak mineral. Karena memiliki kualitas yang sangat baik, akhirnya madu tersebut berhasil terjual pertama kali di Perancis tahun 2009 seharga Rp 74 juta.

Berkat popularitas madu Elvish yang terus meningkat, beberapa masyarakat luar lalu berbodong-bondong membelinya. Kini Gunay menjual madu tersebut dalam botol-botol berukuran 170 gram dan 250 gram dengan harga Rp 83 juta.

Gunay menjelaskan bahwa madu Elvish bisa digunakan sebagai obat maupun makanan. Tak hanya itu saja, prosesnya yang alami tentu turut mempengaruhi harganya yang melambung tinggi. "Secara umum, madu Turki adalah yang terbaik di dunia," tambahnya.

Namun, Sahabat blog serunique.com,  sayangnya pemasaran madu saat ini sedikit terganggu. Gunay mengungkapkan banyak produsen nakal yang mencoba memplagiat madu palsu dan merusak harga pasar yang telah ditetapkan dengan menjualnya murah. Untuk mengatasi hal tersebut beberapa produsen madu lalu menetapkan bahwa mulai saat ini harga madu tak boleh kurang dari Rp 250 ribu.
loading...