Setiap Dosa Membawa Konsekuensi Bagi Munculnya Bala

loading...
AkuIslam.Id - Sebuah hadits menyebutkan bahwa setiap dosa membawa konsekuensi bagi munculnya bala dan setiap musibah terjadi karena dosa. Sebagaimana halnya suatu kemakmuran dan kesejahteraan tergantung dari nilai keimanan dan ketaqwaan.

Ilustrasi Bencana Banjir

Dari Abdullah bin Umar r.a. berkata : Rasulullah SAW. menghadap ke arah kami seraya bersabda: "Wahai kamu muhajirin, ada lima hal yang aku berlindung diri kepada Allah SWT. agar kalian tidak menjumpainya; tidaklah menyebar perbuatan keji (zina) pada suatu kaum hingga mereka berterang-terangan melakukannya, melainkan mereka akan ditimpa wabah-wabah penyakit dan kelaparan yang belum pernah menimpa orang-orang sebelum mereka; tidaklah suatu kaum yang mengurangi takaran (dalam jual beli) melainkan mereka akan ditimpa paceklik, sulit mendapat makanan dan jahatnya penguasa; tidaklah suatu kaum yang enggan mengeluarkan zakat dari harta mereka melainkan akan terhalang air hujan dari langit, kalau saja bukan karena (ada) binatang niscaya tidak diturunkan hujan; tidaklah suatu kaum mengingkari janji melainkan Allah SWT. akan menguasakan atas mereka musuh-musuh yang bukan dari golongan mereka, mereka mengambil sebagian harta yang ada di tangan mereka. Dan selama pemimpin-pemimpin mereka tidak menerapkan hukum Allah SWT dan memilah-milih apa yang Allah SWT turunkan di dalam kitab-Nya, niscaya Allah SWT akan menjadikan saling berkeras-keras di antara mereka." (HR. Ibnu Majah dan al-Hakim).

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama http://ift.tt/2nTnjOV
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Setiap Dosa Membawa Konsekuensi Bagi Munculnya Bala"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.