Kebakaran Pasar Tak Bisa Bakar Alquran & Musala

loading...
AkuIslam.Id - Ada keajaiban dari musibah kebakaran pasar Johar di Semarang yang terjadi pada 9/5/2015. Salah satunya yang terjadi pada kios milik Haryo (43). Kios miliknya hangus terbakar tak tersisa. Namun ajaibnya, di dalam kios itu terdapat ribuan Alquran yang utuh tak tersentuh api. Subhanallah.

Satu lagi tanda-tanda kekuasaan Allah SWT ditunjukkan kepada hamba-Nya. Dalam musibah kebakaran hebat yang melanda pasar Johar Semarang, ditemukan ribuan Alquran yang masih utuh tak terbakar sedikit pun.

Mushaf-mushaf Alquran itu milik seorang pedagang buku di pasar Johar. Haryo (43). Haryo awalnya sudah pasrah ketika mengetahui pasar legendaris itu terbakar, Akan tetapi, saat dia melihat tokonya pada Selasa 12/5/2017 pagi harinya, ternyata ribuan kitab dan Alquran yang dijualnya masih utuh.

Letak kios milik Haryo terletak di lantai dua bagian dua atau berada di atas titik yang diduga menjadi asal api yang akhirnya menghanguskan 2/3 Pasar Johar sejak hari Sabtu 9/5/2015 lalu.

"Saya diberitahu hari Sabtu, tapi tidak ke sini saya di Demak. Saya sudah pasrah, kebakaran ya sudah," kata Haryo, Selasa 12/5/2015.

Hari Minggu 10/5/2015 sore ia sudah berniat melihat tokonya, namun api belum seluruhnya padam sehingga pedagang dilarang mendekat oleh petugas. Keesokan harinya ia kembali datang dan melihat tokonya.

KITAB KUNING

Saat dicek, kios Haryo yang bernama Toko Haryo dan berada di bagian depan lantai dua itu sudah hangus terbakar beserta isinya. Namun, pagi harinya ia memperoleh kabar dari karyawannya ada barang yang selamat. Barang itu berupa tumpukan buku yang disimpan di lemari kayu yang dilapisi seng tepat di depan toko. Buku tersebut adalah Alquran dan kitab yang dijualnya.

"Ya 30 persenan selamat, saya memang jual kitab kuning, kitab pesantren, dan Alquran. Ini yang selamat di kotak depan toko," tandas warga Demak itu.

Sejak selasa pagi, ia dibantu karyawannya langsung melakukan evakuasi barang-barang. Dia berniat membawa buku yang selamat ke toko lain miliknya di Demak. Haryo mengaku cukup terkejut karena tokonya hangus bahkan toko-toko di sebelahnya juga hangus beserta semua barang-barang didalamnya.

Diketahui, kebakaran terjadi sejak hari Sabtu lalu dan menghanguskan 2/3 Pasar Johar. Diduga sumber api berasal dari toko pakaian yang berada di lantai satu tidak jauh dari Toko Haryo. Ada 4.719 pedagang terkena dampak dari kebakaran dahsyat tersebut.

MUSALA PASAR UTUH

Keajaiban lainnya adalah sebuah musala yang masih berada di Kompleks Pasar Johar malah tidak tersentuh api sama sekali. Padahal Mushola Kiai Damar yang terletak di Kawasan Pasar Damaran malam itu juga terkepung kobaran api.

Namun musala tersebut selamat dari api yang berkobar hebat. Padahal bangunan rumah dan toko yang ada di depan serta di seberang jalan serta di samping kanan dan kiri musala itu hangus terbakar.

Musala Kiai Damar sempat di manfaatkan oleh sebagian warga untuk menyelamatkan barang dagangannya. Seorang warga bernama Aliyah yang sehari-hari membuka warung makan di Pasar Johar berhasil menyelamatkan bahan dagangannya dan suaminya memasukan barang dagangannya itu ke dalam musala, harus rela dua warung makan yang ia kelola hangus di lumat api.

Selamatnya ribuan Alquran dan musala dari amukan api yang melanda pasar Johar itu merupakan bukti kekuasaan Allah SWT. Tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT.

from Aku Islam http://ift.tt/2CCsM2z
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Kebakaran Pasar Tak Bisa Bakar Alquran & Musala"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.