Istiqomah Tahajud, Kelainan Rahim Sembuh

loading...
AkuIslam.Id - Menstruasi tidak normal selama tiga bulan berturut-turut pernah dialami Siti Aminah (47). Hal itu membuat aktivitasnya sebagai seorang guru banyak terganggu. Namun, setelah rajin Tahajud dan melakukan pengobatan medis, penyakit itu dapat sembuh. Berikut penuturannya.

Assallamualaikum, Saya Siti Aminah, setiap hari saya bekerja sebagai guru di salah satu sekolah swasta yang ada di Sidoarjo. Alhamdulillah, berkat rutin Tahajud, saya bisa meraih apa yang saya impikan.

Saya rutin melaksanakan shalat Tahajud sejak mempunyai putra pertama. Ketika melaksanakan Tahajud, saya selalu berdoa agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan selalu dalam keberkahan. Sejak mempunyai anak pertama, saya juga sudah masuk menjadi pengajar di sekolah swasta. Saat itu pendidikan saya masih dalam jenjang strata 1 (S1).

BEASISWA DAN UMRAH

Saya selalu berharap agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, karena suami saya saat itu juga sudah menempuh pendidikan S2. Kami dari keluarga yang cukup sederhana dan penghasilan kami cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya rasanya cukup berat kalau harus mengeluarkan biaya lagi.

Namun, saya tidak putus asa, setiap malam, saya selalu bangun untuk mengadu kepada Allah, termasuk berdoa agar diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan S2. Tidak lama kemudian, Alhamdulillah, saya mendapat kesempatan dari yayasan sekolah tempat saya mengajar untuk dibiayai sekolah S2 pendidikan.

Hal itu setelah pihak yayasan melihat nilai rapor dan melihat kinerja saya yang dinilai lumayan bagus. Akhirnya pihak sekolah memberikan beasiswa kepada saya untuk melanjutkan ke jenjang S2.

Akhirnya saya bisa melanjutkan studi dengan beasiswa dari sekolah untuk S2 dan menunjang pekerjaan saya sebagai guru matematika. Tidak hanya sampai di situ, saya masih rutin melaksanakan shalat Tahajud setiap malam.

Saya juga terus berjuang untuk menyelesaikan pendidikan S2 saya, sekaligus menjadi ibu rumah tangga yang baik untuk keluarga kecil saya. Tidak hanya sampai di situ, ternyata Allah juga mengabulkan mimpi saya yang lainnya, yaitu berangkat ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah umrah.

Saya mendapatkan kesempatan untuk beribadah ke Tanah Suci. Sekolah tempat saya mengabdi kembali memberikan apresiasi kepada guru yang berprestasi. Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan umrah secara gratis dari sekolah. Saya bisa menjalankan ibadah umrah dengan khusyuk karena sudah menjadi impian saya sejak dulu.

SEMBUH DARI SAKIT

Setelah saya pulang dari umrah, saya merasa mendapatkan keberkahan yang luar biasa. Berkat Tahajud, saya bisa meraih impian saya satu per satu. Rasanya Allah sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk melaksanakan ibadah dengan lebih baik lagi.

Namun, saya mendapatkan ujian dari Allah, saya mengalami kelainan rahim yang membuat saya menderita menstruasi yang terus-terusan. Bahkan, sampai 3 bulan, saya terus mengeluarkan darah. Meskipun sudah bisa diketahui mana yang darah haid dan mana yang darah istikhadoh, namun tetap penyakit ini membuat sedikit banyak aktivitas saya terganggu.

PERTOLONGAN ALLAH

Selama beberapa hari, saya tidak bisa melaksanakan shalat Tahajud karena penyakit yang saya derita. Setelah diperiksakan ke dokter. ternyata ada yang tidak beres dengan kandungan saya. Darah yang dikeluarkan harusnya bersamaan dan bisa habis dengan bersamaan pula. Namun, dalam kandungan saya, darah yang keluar bergantian sehingga terus menstruasi.

Saya terus meminta kepada Allah sembari ikhtiar berobat ke dokter. Shalat Tahajud saya akui memberikan dampak ketenangan dalam diri saya. Saya pun bisa pasrah kepada Allah SWT. Selain Tahajud, saya juga berikhtiar lewat jalan medis.

Akan tetapi, obat yang diberikan dokter juga tidak terlalu berpengaruh banyak karena saya masih mengeluarkan darah. Akhirnya, solusi terakhir yakni dilakukan pembersihan rahim atau kuret. Dari hasil kuret, alhamdulillah, sakit yang saya derita bisa sembuh dan berkat pertolongan Allah SWT.

Meskipun sekarang saya sudah sembuh dari sakit dan mimpi saya sudah tercapai, saya insya Allah masih rutin melaksanakan Tahajud. Saya akan terus meminta kepada Allah SWT agar keluarga saya diberikan kesehatan dan mendoakan anak-anak saya.

from Aku Islam http://ift.tt/2A2zNXH
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Istiqomah Tahajud, Kelainan Rahim Sembuh"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.