KABAR GEMBIRA!! Ternyata Simple Banget Merontokkan Karang Gigi, Begini Caranya !!!

loading...
Karang gigi yaitu mineral deposit berwarna kuning atau cokelat yang melekat pada gigi, yang dapat menyebabkan periodontitas, terlebih apabila dilewatkan begitu saja tanpa ada usaha untuk membersihkannya.

Untuk menyingkirkan karang gigi, biasanya orang akan pergi ke dokter, namun sebenarnya, Anda dapat juga lakukan prosedur ini sendiri di rumah.

Tetapi yang perlu diingat yakni, cara ini tidak akan menyingkirkan karang gigi secepat yang ditangani oleh dokter gigi. Untuk menyingkirkan karang yang menumpuk, ada beberapa pilihan pengobatan.

Beberapa bahan yang dibutuhkan yaitu : 

Hidrogen peroksida
Air
Bubuk soda kue
Garam
Antiseptik pencuci mulut
Dental pick
Sikat gigi

Langkahnya : 
Campur satu cangkir hidrogen peroksida dengan 1/2 cangkir air hangat, lalu kumurlah dengan kombinasi itu selama satu menit. Buang, lalu bersihkan dengan 1/2 cangkir air dingin.
Alat yang paling umum dan efektif untuk singkirkan karang gigi yaitu baking soda. Campur 1 sendok makan baking soda dengan 1/2 sendok teh garam dalam cangkir. Lalu, rendam sikat gigi di air hangat dan celupkan dalam kombinasi. Awalilah menyikat gigi


Anda menggunakan kombinasi itu. Semua sistem harus dikerjakan selama 5 menit.
Bersihkan mulut dengan antiseptik pencuci mulut.
Gunakan dental pick untuk bersihkan karang pada gigi. Lakukan dengan hati-hati, agar tidak mengikis dan menyebabkan kerusakan gusi Anda.

Untuk memperoleh gigi putih bak mutiara dan senyum yang indah ikuti tips berikut ini : 

1. Konsumsi keju. 
Makanlah keju Swiss atau cheddar sebelum makan, hal semacam itu akan membantu menetralisir asam penyebab karang gigi.

2. Stroberi dan tomat. 
Tomat dan stroberi yaitu buah yang mengagumkan untuk melindungi kesehatan mulut, karena keduanya kaya vitamin C. Keduanya bisa memutihkan gigi dan melembutkan karang gigi. Cukup gosokkan segera tomat dan strobery ke gigi dan diamkan selama 5 menit. Anda dapat lakukan langkah yang sama, menggunakan makanan lain yang juga kaya vitamin C, seperti jeruk nipis, jeruk, lemon, paprika dan pepaya. Lalu, basuh mulut Anda menggunakan kombinasi yang terbuat dari baking soda dan air hangat.

Tersebut tips untuk melindungi kesehatan mulut :
Anda harus teratur menggunakan benang gigi.
Bersihkan mulut Anda dengan cara alami menggunakan air liur yang dipicu dari makanan pedas yang akan menghasilkan kelenjar ludah.
Untuk menghindar bakteri berkembang biak, gosok gigi memakai kulit jeruk sebelum tidur tanpa dibilas.
Saat menyikat gigi, pakai sikat gigi yang lembut dan buat gerakan vertikal. Yakinkan selalu untuk membersihkan ruang pada gusi dan gigi.
loading...