TOLONG BERI TAHU ADIK PEREMPUAN DAN PACAR KAMU!! BUAT KAUM WANITA

loading...

Kanker pay**4r4 dapat menyerang siapa saja tidak pandang usia dan kelompok, wanita bahkan pria. Kanker pay**4r4 menduduki peringkat ke-2 setelah kanker leher rahim di antara kanker yang menyerang wanita di Indonesia.

Makin cepat kita dapat mendeteksi terjadi kanker, makin baik juga harapan kesembuhannya. Demikian pula halnya dengan kanker pay**4r4. Karena itu, jangan sampai segan untuk lakukan pemeriksaan sedini mungkin saja saja. Menghindar selalu lebih baik dari pada mengobati. Karena itu, coba ketahui dan mengerti pay**4r4 Anda. Ada cara-cara untuk lakukan pemeriksaan ada kanker pay**4r4. Pertama yakni Pemeriksaan Pay**4r4 Sendiri (SaDaRi).

Sadari dapat dilakukan mulai usia berapapun namun begitu disarankan jika usia anda sudah kian lebih 20 th., minimum satu kali dalam sebulan, ditangani pada hari ke 7 sampai ke 10 dari semula haid, atau 3 hari setelah haid berhenti. Setelah itu, dapat dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan dan yang terakhir yaitu pemeriksaan dengan mamografi, yakni kontrol penunjang dengan X-ray pada pay**4r4. Berikut beberapa tips sederhana untuk lakukan SaDaRi :

Langkah 1 

Di depan cermin, cermati apakah ke-2 pay**4r4 simetris. Perhatikan apabila ada satu hal yg tak biasa, seperti perubahan bentuk, perubahan warna atau bentuk yang lain dari biasanya. (Gambar 1)


selanjutnya cermati adakah perubahan pada puting, ada kerutan, puting yang masuk dalam atau pengelupasan kulit. Lalu angkat ke-2 lengan ke atas sambil memerhatikan apakah ke-2 pay**4r4 tetaplah simetris. (Gambar 2)


Gunakan tangan kiri untuk memeriksa pay**4r4 kanan dengan cara merabanya dan sebaliknya. Angkat tangan kanan, gunakan tiga atau empat jari tangan kiri untuk rasakan pay**4r4 kanan dengan cermat dan menyeluruh. (Gambar 3)



Dimulai dari ujung sisi luar, tekan dengan segi jari dalam gerakan melingkar kecil, bergerak perlahan di sekitaran pay**4r4. Anda dapat mengawali dibagian ujung pay**4r4 dan secara perlahan-lahan bergerak ke sisi puting, atau sebaliknya. Butuh diperhatikan yaitu meraba semua sisi pay**4r4, termasuk juga daerah ketiak. Lalu, tekan tangan anda erat pada pinggul dan sedikit menunduk ke depan cermin waktu anda menarik punggung dan sikut ke depan.


Langkah 2 

Rasakan ada perubahan melalui cara berbaring. Tempatkan bantal kecil di bawah bahu kanan, lengan kanan di bawah kepala. Check pay**4r4 kanan dengan tangan kiri dengan meratakan jari-jari secara mendatar untuk merasakan ada benjolan. Check juga lipatan lengan, batas luar pay**4r4, dan ke semua pay**4r4.

 (Gambar 4) 




Langkah 3 

Perhatikan tanda-tanda keluarnya cairan ataupun perdarahan dari puting su5u. Caranya dengan memencet puting su5u dan lihat adakah cairan atau darah yang keluar.

 (Gambar 5) 



Langkah 4 

Ulangi langkah-langkah di atas untuk memeriksan pay**4r4 kiri. Jika anda merasakan ada kejanggalan, segeralah periksakan diri ke dokter. Kerjakan langkah-langkah SaDaRi dengan teratur sekali sebulan. Dengan tahu gejalanya sedini mungkin, besar kemungkinan kanker pay**4r4 dapat disembuhkan.

SUMBER : www. rumahsehat99. com
loading...