CARA BUAT AC SENDIRI, MUDAH KOK!! BEGINI CARANYA ,TOLONG DI SHARE YA

loading...
Air Conditioner (AC) jadi salah satu alat yang di cari sebagian orang untuk mengatasi udara panas. Akan tetapi tidak semua orang memiliki AC ditempat tinggalnya. Walau demikian, untuk Anda yg tak memiliki AC dirumah tidak perlu cemas. Anda dapat bikin AC sendiri di rumah dengan cost murah, dari pada harus beli AC di toko elektronik, seperti video yang diupload CrazyRussianHacker di YouTube, Kamis (13/8/2015).

Untuk membuat AC sendiri hanya diperlukan beberapa peralatan simpel meliputi ember besar berserta tutupnya, dapat pakai sisa cat, pipa paralon, kipas kecil, gergaji, bor, plester, dan dry ice atau dikenal biang es. Sesudah barang yang diperlukan siap, bisa langsung memulai buat AC buatan dengan biaya murah. Pertama ukuran kepala kipas angin kecil di atas tutup ember, lalu bentuk pola sesuai dengan kepala kipas angin kecil itu memakai spidol.

 Lalu, potong pola yang sudah di buat tadi, dan tempelkan plester dibagian dalam, dan tempelkan kepala kipas angin dalam tutup ember yang telah di lubangi, lalu atur. Lalu bor bagian tengah badan ember sehingga  membuat lubang besar. Kemudian lakukan itu lagi hingga bikin tiga lubang. Lalu, ambil pipa serta potong pipa paralon jadi tiga bagian. Pipa paralon yang telah di potong tadi, dimasukkan ke masing ­masing lubang yang telah di buat, lalu rekatkan pipa itu memakai plaster.

Langkah selanjutnya yaitu masukan biang es kedalam ember tersebut, lalu tutup memakai penutup ember yang telah dipasangkan dengan kipas. Cara kerja perangkat ini sebenarnya sangat mudah. Kipas menghadap ke ember yang direkatkan di penutup ember itu meniupkan udara ke biang es yang ada di dalamnya. Kemudia biang es itu membawa udara dinginnya ke luar melalui tiga buah pipa paralon. Masih Bingung? Nonton Videonya yuk
loading...