Subhanallah, Puasa Dapat Meningkatkan Fungsi Otak

loading...

Selama ini, fungsi puasa untuk kesehatan sudah banyak dibahas secara ilmiah dan terpercaya. Baru-baru ini, ditemukan fakta terkait puasa dan hubungannya dengan peningkatan fungsi otak.

Berdasarkan penelitian plastisitas dan neurogenesis, yaitu tentang kelenturan dan perkembangan otak: pada dasarnya, synapsis atau jaringan koneksi otak dapat berkembang karena faktor lingkungan, kejiwaan dan makanan yang dikonsumsi.

Dengan demikian, maka cara makan yang teratur (buka dan sahur), akan maka plastisitas, neurogenesis dan fungsional kompensasi jaringan otak akan terbaharui sehingga struktur otak akan membentuk jaringan baru. Manfaatnya, pasca ramadhan, orang yang berpuasa akan memiliki fungsi fikiran yang baik: positiv thingking, optimis, tawadhu’ serta tawakkal, mengurangi kematian sel-sel saraf sehingga meningkatkan daya ingat.

Sumber: islampos
loading...

1 Response to "Subhanallah, Puasa Dapat Meningkatkan Fungsi Otak"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.