Awas, Tidur Mempengaruhi Prestasi Anak

loading...

Sebuah studi pada 11.ooo anak berusia 3, 5 dan 7 tahun menunjukkan bahwa anak yang tidur secara tidak teratur atau tidur diatas jam 21.00 memiliki nilai rendah untuk membaca dan matematika. Hal itu disebabkan, kurang tidur mengganggu kemampuan otak dalam menyerap informasi.



Penelitian itu dipimpin oleh Profesor Amanda dari University College London. Dalam penelitian itu disebutkan bahwa ketidak teraturan jam tidur  merupakan gambaran kacau pada kehidupan keluarga. Dalam penelitian itu juga ditemukan bahwa anak yang tidak tidur secara tidak teratur berasal dari keluarga yang tidak memiliki tradisi membaca pada malam hari, melainkan keluarga yang memiliki tradisi menonton televisi pada malam hari. Kesimpulannya, bantulah anak-anak untuk tidur secara teratur dan bimbing untuk belajar dimalam hari dari pada hanya menonton televisi.

Sumber: BBC Indonesia

loading...

1 Response to "Awas, Tidur Mempengaruhi Prestasi Anak"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.