Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan Dalam Diri Kita

loading...
Kalau dalam post sebelumnya berisi tentang tips mengatasi sifat cemburuan pada pasangananda, kali ini merupakan tips mengatasi rasa cemburuan pada diri kita sendiri. Karena meski cemburu disebut-sebut sebagai tanda cinta, namun jika seseorang memiliki sifat cemburuan yang berlebihan itu akan membahayakan pasangan dan diri kita sendir, bukan???

Liat saja betapa banyaknya kasus pembunuhan yang terjadi dilatar belakangi asmara dalam hal ini cemburu. Bukan hanya laki-laki yang bisa melakukan tindakan bodoh, perempuan juga dapat melakukan hal bodoh.

Ini dia tipsnya:

    Saling Percaya

Cemburu itu lahir karena kekurang-percayaan pada pasangan anda. Sehingga ketika pasangan anda tidak membalas sms atau mengangkat telpon, anda akan berfikiran negatif. Atau jika pasangan anda berkumpul dengan teman yang lain jenis, anda juga merasa cemburu. Padahal belum tentu pasangan anda itu seperti fikiran anda anda yang negatif itu. Maka percayalah pada pasangan anda!


     Jangan Asal Marah-marah Langsung Menuduh

Jika pasangan anda tidak dapatdi hubungi, maka jangan asal menuduh dia serong dari anda. Atau ketika pasangan anda diketahui berjalan dengan lain jenis, jangan sampai menuduh selingkuh. Ingat, sebagian dari kata adalah do’a, kata Band Wali.
Tanyakan dengan baik-baik kepada pasangan anda kenapa tidak bisa di hubungi, siapa yang bersama dia dan dalam tujuan apa bertujuan berduaan.

    Memberikan Contoh

Kata pepatah, Apabila dicubit itu sakit, jangan pernah mencubit orang lain. Jika anda tidak suka pasangan anda ketika bersama orang lain, maka andapun jangan sampai bersama orang lain. Demikian juga jika anda negatif thinking sat pesan atau telpon tidak diangakat, usahakan setiap ada komunikasi dari pasangan anda direspon dengan baik.
  
    Selalu Ingat Bahwa Jodoh Itu di Tangan Tuhan

Jika pasangan anda terus sering membuat anda cemburu, katakan pada pribadi anda sendiri bahwa masalah jodoh adalah ketentuan Tuhan dan manusia diciptakan secara berpasang-pasangan. Dengan ingat tentang hal itu, apa yang dilakukan pasangan kita akan bisa  disikapi secara wajar.

4 tips ini akan bermanfaat dalam menjaga diri agar tidak terjebak kedalam lubang kecemburuan yang gelap itu. Semoga bermanfaat dan sukses!
loading...

0 Response to "Tips Mengatasi Cemburu Berlebihan Dalam Diri Kita"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.