Profiil Singkat Klewang, Raja Geng Motor Pekanbaru

loading...


Setelah Ahmad Fatonah dengan perempuan-perempuannya menjadi perbincangan nasional, akhir-akhir ini muncul sosok baru bernama Klewang (57) yang tak kalah menggemparkan dan menjadi topik pemberitaan nasional.

Klewang adalah nama alias dari Martijo. Bersama anak buahnya, raja geng motor di Pekanbaru ini telah melakukan banyak sekali aksi kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat disana. Kejahatan yang dilakukan tergolong biadab, karena bukan hanya kebut-kebutan, menjambret, merampok dan merusak fasilitas umum, mereka juga melukai warga dengan samurai dan parang, hingga memerkosa para wanita.

Dalam kerajaan geng motornya, klewang memiliki 5 orang sebagai panglima atau patih yang membawahi anggotanya sejumlah kira-kira 300-500 orang dan di bagi menajadi enam kelompok kecil. Sebagai raja,klewang merupakan tokoh yang disegani didalam kelompoknya karena mengklaim memiliki ilmu kebal senjata.

Klewang merupakan ayah dari Bambang Suprianto yang mendirikan geng XTC Pekanbaru setelah pulang dari Bandung pada tahun tahun 2010. Pada akhir tahun 2012 bambang ditangkap polisi, sedangkan Klewang masih bebas berkeliaran.

Klewang di buru polisi sejak tahun 2012 dan baru berhasil ditangkap pada Jumat, 10 Mei 2013, setelah yang bersangkutan memerkosa perempuan secara bergiliran dengan anak buahnya didepan pacarnya sendiri.
 
Ternyata track record Klewang memang gelap. Sejak usia 18 tahun, Klewang sudah masukdalam jeruji besi karena terlibat kasus pencurian. Pada tahun 1996 lagi-lagi harus mendekam dipenjara disebabkan tindakan penganiayaan. Dan akhirnya tokoh dunia kejahatan Pekanbaru ini harus kembali merasakan pengapnya dunia penjara.


Segala perbuatan memang akan mendapatkan balasan yang setimpal, bukan hanya di dunia. Akan tetapi juag di akhirat kelak. Maka marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikanagar balasan kebaikan juga yang kita dapatkan. Semoga bermanfaat!

Diolah dari banyak sumber. Diantaranya, news.detik.com/
loading...

2 Responses to "Profiil Singkat Klewang, Raja Geng Motor Pekanbaru"

  1. siip...hukuman yang lebih berat adalah hukuman yang ada di akhirat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, gan.he he he.
      Terimakasih kunjungannya, gan.

      Hapus

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.