Perjalanan Hidup Eyang Subur

loading...

Nama Eyang subur tiba-tiba menjadi pembicaraan media nasional. Semakin menghebohkan ketika kuasa hukumnya mengungkapkan pencalonan eyang Subur sebagai calon presiden dengan mengikuti konvesional yang dilakukan partai Demokrat. Bukan sekedar issue, tapi keseriusannya akan dibuktikan dengan deklarasi pencapresan pada tanggal 21 Mei mendatang.

Subur dilahirkan dari sepasang suami istri bernama Matari dan Rubiah, seorang buruh tani di Kampung Tugu Kepatihan, Gang IV Kota Jombang. Keluarganya hidup dalam ketidak mampuan secara ekonomi. Subur merupakan anak pertama dan memiliki dua saudara Sutik (62) dan Sutikah (59) saat itu masih kecil.

Setelah lulus sekolah di SMK Ekonomi di Jombang, Subur remaja membuka usaha jahit pakaian di rumah kecilnya. Setiap hari, dia menjahit pakaian pesanan dan upahnya untuk membiayai keluarganya. Sebab dia harus bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan keluarganya itu.

Akhirnya pada tahun1970-an, subur remaja mencoba mencari peruntungan dengan merantau ke Ibu kota, jakarta. Sebab tukang jahit pada waktu itu tidak cukup menjanjikan.

Di Jakarta, Subur menyewa rumah kecil sebagai tempat tinggal dan usaha jahitannya. Hasil 
jahitan yang cukup bagus membuat nama Subur cepat melejit. Bahkan, sejumlah artis dan pejabat saat itu banyak yang meminta jasa Subur menjahitkan pakaiannya.

Karena keahliannya dalam menjahit, dia juga menyediakan kostum untuk grup lawak Sri mulat. Maka personel Sri mulat seperti Tessy, Gogon dan Permadi mengenal subur yang sekarang menjadi Eyang subur ini sudah sejak lama.

Cerita kenapa dari awalnya berprofesi sebagai tukang jahit, Subur kini dikenal sebagai paranormal dengan klien para artis adalah ketika terjadi kebakaran disekitar rumahnya, rumah Eyang Subur tidak ikut terbakar.

Saat ini, Eyang Subur bertempat tinggal di daerah kebun jeruk jakarta barat, beralamat di Jl. Beringin III, Tanjung Duren, RT 05, RW 02, Kelurahan Duri Kepa. Sosok Eyang Subur mulai mecuat di media dari mulut Adi Bing Slamet, manta murid eyang subur.

Ditempat itulah Eyang subur membahas penyakit, agama, dan negara. Kata permadi mantan anggota DPR. Di rumah Eyang Subur, ada banyak perhiasan mewah. Bahkan ada beberapa perhiasan kristal, berbagai ukuran, yang harganya ratusan juta.

Nama eyang Subur mencuat setelah mantan muridnya, Adi Bing Slamet mengatakan di media bahwa ajaran mantan guru spritualnya itu sesat. Dia juga bilang bahwa dirinya dilarang naik haji oleh eyang subur. Perseteruan antara keduanya semakin panas. Banyak ormas yang mendukung Adi Bing Slamet atas ajaran yang diajarkan Eyang Subur pada pengikut pengikutnya.

Sebelum namanya mencuat, dikabarkan bahwa sejumlah selebriti telah mengenal sosok Eyang Subur sejak lama, di antaranya pelawak Tarzan 'Srimulat' dan pelakon pantomim, Septian Dwi Cahyo.

Sosok eyang Subur bisa dibilang kontroversial. Pro dan kontra terhadap dirinya banyak muncul dikalangan artis. Pelawak Tarzan (67) mengaku sudah lama mengenal sosok Eyang Subur. Di mata pelawak bernama asli Totok Muryadi itu, sosok Eyang Subur adalah orang baik dan royal.

Sedangkan Septian Dwicahyo (44) secara sepintas menggambarkan sosok Eyang Subur sebagai orang yang telah menyakiti perasaannya. Berdasarkan berbagai informasi, Istri Septian, dinikahi Eyang Subur sebagai istri yang ke-8.

Dan sampai sekarang, Kasus eyang Subur terus bergulir.

Diolah dari berbagai sumber.
loading...

0 Response to "Perjalanan Hidup Eyang Subur"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.