3 Tips Pacaran Tanpa Mengganggu Pelajaran

loading...

Sumber Gambar: haryanto.blogspot.com
Bagi anak muda sekarang, pacaran ibarat bumbu penyedap masa muda: masa muda tanpa pacaran, terasa hampa dan tidak menggairahkan. Masa muda selalu dipenuhi dengan asmara yang menggebu-gebu.

Pemuda juga harus belajar mata pelajaran sekolah agar mendapat prestasi yang tinggi. Artinya, antara pacaran dan pelajaran harus seimbang sehingga keduanya tidak saling membawa pengaruh yang negatif, atau bahasa gampangnya, percintaan dan pelajaran sama-sama menuai kesuksesan.

Dibawah ini beberapa tips pacaran tanpa mengganggu pelajaran:

1. Membuat Jadwal Bertemu/Jalan
Usahakan jangan sampai bertemu dengan sang kekasih setiap hari karena akan mengganggu aktifitas pelajaran baik ketika di rumah ataupun di rumah. Melakukan pertemuan dengan kekasih setiap hari tentu akan mengurangi waktu untuk belajar sehingga menghambat prestasi.

Solusinya, buatlah jadwal ketemuan dengan pacar ketika hari libur, seperti malam minggu dan hari minggunya. Stategi ini juga akan membuat sebuah hubungan berjalan lama.

2. Adu Prestasi
Yang dimaksud Adu prestasi disini adalah membuat kesepakatan dengan pacar anda untuk bisa menjadi yang terbaik. Misalnya dengan berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai rata-rata yang paling tinggi. Dengan ini tentu ada semangat positif yang dipancarkan dari suatu hubungan percintaan.

3. Pamit Kepada Orang Tua Masing-masing
Tujuan dari ini adalah agar ada yang mengawasi hubungan pacaran anda. Sebab, jika tidak ada yang mengawasi, hubungan anak muda sekarang cenderung ke arah kebebasan hubungan tanpa batas. Selain itu, orang tua akan menjadi orang yang selalu mengingatkan ketika anda terlalu focus pada pacar anda sampai-sampai melupakan kewajiban belajar.

Semoga bermanfaat dan sukses dalam percintaan dan pelajaran!
loading...

5 Responses to "3 Tips Pacaran Tanpa Mengganggu Pelajaran"

  1. pling stuju dngn no 2 .. beradu prestasi . karena klo pacaran untuk hal2 yg baik itu lbih menyenangkan.. benar gak sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pacaran yang super baik itu, gan.
      Terimakasih kunjungan dan komentarnya, gan.

      Hapus
  2. mengingatkan pada masa sekolah.... jadi pengen sma lagi.. haaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa-apa, gan. masuk sekolah lagi. ha ha ha

      Hapus

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.