Tips Mengatasi Rasa Cemburuan Pasangan Anda

loading...

Agan-agan pecinta hal-hal unik dan seru, post kali ini tentang tips mengatasi sifat cemburu pasangan anda. Meski katanya, cemburu itu tanda cinta, namun, jika pasangan anda selalu merasa cemburu hingga sering ngambek, pasti tidak enak juga karena ujungnya pasti tengkar, bukan?!!

Ini dia solusinya:

  Mencari Tahu Alasan Kenapa Pasangan Cemburu

Tanpa alasan yang jelas tidak mungkin tiba-tiba pasangan kita merasa cemburu. Pasti ada alasan mengapa cemburu, meski alasannya mungkin tidak sesuai dengan fakta dan realita sebenarnya. Maka tugas anda adalah menyakan alasan kecemburuan pasangan dengan penuh cinta dan kasih sayang dan jangan sampai terbawa kondisi pasangan kita yang lagi emosi kerena merasa cemburu disebabkan salah sangka.

     Menjelaskan Duduk Perkara Yang Sebenarnya

Setelah di ketahui alasannya, tugas anda selanjutnya adalah mengatakan kepada pasangan anda, misalkan: “Saya merasa senang, karena kecemburuanmu merupakan bukti konkrit cintamu kepadaku. Aku tidak akan ragu lagi padamu.”

Baru kemudian jelaskan kepada pasangan anda bahwa alasan kecemburuannya itu salah karena tidak ada orang lain dihati anda.


3   Tidak melakukan Apa Yang Menjadi Dasar Kecemburuan Pasangan

Setelah tahu alasan-alasan kenapa pasangan anda cemburu, usahakan jangan melakukan hal yang demikian lagi. Misalkan pasangan anda merasa cemburu karena berboncengan dengan orang lain, maka jangan lakukan itu demi utuhnya sebuah hubungan.

    Selalu Jujur/Terbuka

Misalkan pasangan anda cemburu jika bersama orang lain, maka tugas anda adalah selalu jujur kepada pasangan anda dalam hal pertemanan dengan seseorang, keperluan kepada teman atau bahkan anda bisa memperkenalkan pasangan anda kepada teman-teman anda sehingga bisa tahu kalau orang-orang yang dekat dengan anda merupakan teman-teman biasa.

Meluangkan Lebih banyak Waktu Untuk Pasangan

Jika anda tidak meluangkan banyak waktu, pasangan anda akan berprasangka yang tidak-tidak tentang anda. Misalnya dengan selalu membalas pesan dan mengangkat telpon dari pasangan anda. Atau jika memang sibuk, bilang tidak bisa membalas sms dan juga tidak bisa mengangkat telpun untuk satu jam kedepan, misalnya.

     Saling Menghargai

Saling Menghargai bisa dikatakan sebagai kunci menjaga sebuah hubungan, baik hubungan persahabatan, hubungan bisnis dan lain sebagainya. Begitu pun juga dengan hubungan percintaan, harus saling menghargai satu sama lain. Misalkan kita sedang bersama pasangan, jangan sampai melirik-lirik ke orang lain atau malah mengobrol dengan yang selain jenis.
Coba aja praktekkan tips ini, pasangan agan-agan tidak akan gampang cemburu lagi.
loading...

0 Response to "Tips Mengatasi Rasa Cemburuan Pasangan Anda"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.