Cerita Lucu Soeharto di Alam Kubur II

loading...
Sumber gambar: jakarta45.wordpress.com


Dialam Kubur, Soeharto teringat ketika tanggal 21 Mei, diturunkan dari tahta kepresiden yang selama 32 tahun didudukinya. Beliau tiba-tiba tersenyum. 

Mantan ajudannya didunia kemudian bertanya: “Kenapa kok tersenyum?”

Dengan enteng almarhum Soeharto menjawab: “Seandainya Aku tidak diturukan dari jabatan sebagai presiden rakyat Indonesia, tentu tidak akan ada banyak hama negara bernama koruptor seperti yang sedang terjadi di Indonesia saat ini.”

"Kenapa bisa seperti itu?," tanya mantan ajudannya lagi.

“Ya karena koruptornya Cuma Aku dan tidak ada koruptor-koruptor lain,” jawab Soeharto lagi. “Kalau dulu yang dikorupsi oleh Aku itu cuma uang negara saja, tapi sekarang, perempuan indonesia juga ternyata dijadikan alat mengkorupsi negara. Berarti dosaku lebih sedikit dari Ahmad Fatonah dan Luthfi Hasan Ishak dan koruptor lainnya itu dong!”

"Bolehkah Aku berkhayal menjadi seorang presiden seperti bapak?," Sang ajudan bertanya pada Soeharto.

“Boleh, tapi harus ada pelicinnya.” Soeharto menjawab.

“Apa itu pelicinnya,?” sambung sang ajudan.

“Ya apa saja yang penting licin, bisa mobil yang licin-licin itu atau perempuan-perempuan seksi yang kulitnya licin, seperti punya Ahmad Fatonah itu lho.”

“Ternyata pajabat Indonesia yang masih hidup sama yang sudah mati, hasrat mengkorupsinya sama-sama tinggi,” sang ajudan berbicara dalam hatinya.

Baca juga: Cerita Lucu Soehato di Alam Kubur I

loading...

2 Responses to "Cerita Lucu Soeharto di Alam Kubur II"

  1. cerita boleh lucu, tapi jangan pernah menghina orang yang sudah meninggal,,,

    BalasHapus
  2. ceritanya menarik, lucu skaligus mgandung kritikan buat pjabat-pjabat indonsia yg suka melakukan korupsi

    BalasHapus

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.