Zikir Untuk Menambah Kadar Ketaqwaan

loading...
AkuIslam.ID - Saya seorang gadis berusia 24 tahun. Sekarang ini saya sedang bekerja di Hong Kong. Ada beberapa pertanyaan yang ingin saya tanyakan. Zikir atau doa apakah yang bisa saya baca / amalkan untuk menghilangkan rasa malas?

Ilustrasi

Kadang-kadang saya merasa diliputi rasa takut bila mendengar orang membaca ayat-ayat Allah karena teringat akan dosa-dosa saya. Zikir apakah yang bisa saya baca untuk menambah ketakwaan saya kepada Allah SWT?

Terus terang, saya selalu menjamak shalat padahal saya "Tidak dalam perjalanan", tapi selalu berada di rumah. Alasan saya menjamak, karena saya ini seorang TKW, Benarkah cara ibadah saya ini?

Diatas adalah pertanyaan dari Sahabat AkuIslam.ID dari Hong Kong

Kemalasan adalah pangkal kesengsaraan, kebodohan dan kemiskinan. Semoga Allah menjauhkan kita dari sifat malas. Untuk menghindarinya selain harus terus menerus membangun dan memelihara semangat dalam kebaikan hendaklah sungguh-sungguh berlindung kepada Allah SWT dari sifat tersebut.

Di antara doa yang diajarkan Nabi Saw adalah 'Allahumma inni a'udzu bika minal 'ajzi wal kasali wal jubni wal bukhli wa harami wa a'udzu bika min fitnatil mahya wal mamati' (HR. Muttafaq 'alaih).

Artinya, Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, kemalasan, penakut, kikir. Aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan kematian.

Bila saat mendengar ayat-ayat Al-Qur'an Anda merasa takut, karena teringat akan dosa, lalu Anda bertobat dan tidak mengulangi perbuatan dosa lagi, maka hal itu amat baik. Apalagi diiringi dengan peningkatan keimanan.

Demikianlah gambaran orang beriman seperti yang Allah SWT jelaskan dalam QS. Al-Anfal: 2. "....Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, maka bertambahlah keimanan mereka...." Tapi, jika ketakutan Anda membuat Anda malas untuk mendengarkannya apalagi benci, -Wal'iyadzu billah- maka Anda harus semakin sering mendengarkannya dan berusaha untuk memahami maknanya dengan baik.

Bacalah doa yang sering dibara oleh Rasulullah Saw, "Allahumma inni as'aluka huda wattuqa wal 'afafa wal ghina," (Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu petunjuk, ketakwaan, kehormatan yang terjaga, dan kecukupan). (HR. Muslim).

Shalat adalah ibadah yang waktu dan tata caranya telah ditentukan. Menjamak shalat pun ada aturannya. Pekerjaan dan karena Anda tinggal lama di tempat tersebut tampaknya belum mencukupi syarat untuk selalu menjamak. Anda wajib meminta kesempatan untuk melaksanakan shalat, tanpa mengganggu pekerjaan.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2GtnmLM
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Zikir Untuk Menambah Kadar Ketaqwaan"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.