Berkah Mengkhatamkan Al-Quran

loading...
Kejadian ini terjadi kala aku duduk di bangku sekolah kelas 2 SMP, tahun 2002. Aku mengkhayal ikut lomba seni kaligrafi yang kedua kalinya setelah aku dapatkan juara kedua dalam kejuaraan seni di tingkat Kabupaten di Islamic Centre Surabaya.

Alquran

Imajinasiku melambung tinggi untuk mengikuti lomba lagi hingga terbawa dalam mimpi. Karena itulah, sebagai obat rasa pusing dan jenuh tak karuan, aku pun berniat mengkhatamkan al-Qur'an al-Karim di tempat pemakaman guru-guruku di Madura.

Setiap kali selesai baca al-Quran, kuhadiahkan pahalanya khusus untuk Rasulullah SAW., guru dan orangtuaku sambil bermunajat agar mata batinku ditenangkan menuju arah yang jelas.

Aku pun, akhirnya, dalam masa sebulan penuh bisa mengkhatamkan al-Qur'an. Setelah kahatam itu, tiba-tiba, guruku yang mengajari seni kaligrafi datang membawa berita bagus dalam sebuah kertas kecil. 

Ternyata, tak kusangka, beliau membawakan kertas berisi formulir pendaftaran mengikuti Lomba Seni Kaligrafi tingkat kabupaten yang bertempat di Lamongan, Jawa Timur dengan nama Lomba Pospenas?Pospeda I 2003 (Pekan Olah Raga dan Seni Pesantren Nasional atau Daerah).

Maka aku pun diutus ke Lamongan atas nama Kabupaten Pemekasan, dan Alhamdulillah aku pulang membawa Medali Perak (Juara II lagi).

Yang membuatku bersyukur ialah guruku itu bercerita bahwa formulir pendaftaran itu sebenarnya bukan untukku, tapi untuk temanku yang di saat pemberangkatannya ke Lamongan telah di serang penyakit. Sebagai gantinya, akulah yang ditunjuk sebagai penggantinya. Aku pun begitu menyadari bahwa semua ini adalah anugerah ALlah dan berkah setelah mengkhatam Al-Quran.


from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama http://ift.tt/2FeFpoc
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Berkah Mengkhatamkan Al-Quran"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.