Tidak Mau Menolong, Akhirnya Aku Tuli?

loading...
AkuIslam.Id - Peristiwa ini terjadi kurang lebih 10 tahun yang lalu kala aku masih duduk di bangku SMP. Saat itu, bibiku menderita suatu penyakit yang menyebabkan dirinya harus terbaring terus di tempat tidur. Untuk segela keperluannya, aku dan keluargalah yang mengurusnya karena bibiku seorang janda yang tidak mempunyai seorang anakpun.

Ilustrasi ( Foto @Source )

Kala itu, seperti biasanya, aku dan kakakku secara bergantian mengurus dan merawatnya. Maklum kami dari keluarga yang sangat sederhana yang tak mungkin kami mampu membayar seorang perawat, Tapi kami ikhlas menjalaninya demi mencari sebuah Ridha Allah SWT.

Aku ingat betul sampai sekarang masih terbayang di benakku, sebuah sumpah yang mengakibatkan aku tuli sepanjang hidupku.

Aku sadar memang salahku kenapa aku tidak mau menolongnya saat bibiku minta dibersihkan tempat tidur yang basah karena kena air, aku cuek dan tak mau peduli apa katanya. Aku tinggal pergi saja sebab di dalam hatiku terus berkata kenapa aku terus yang harus menolongnya.

Karena aku pergi begitu saja, bibiku akhirnya kesal dan marah-marah sampai tanpa dia sadari keluarlah kata-kata, "Mogalah kau dipekakan oleh Tuhan." Berkali-kali bibiku mengucapkan itu aku tetap tak peduli hingga akhirnya kakakku yang menolongnya.

Sejak kejadian itu penyakit bibiku bertambah parah dan akhirnya meninggal dunia, dan terus terang aku tak pernah menyangka buah dari perbuatanku itu dibalas oleh Allah SWT.

Aku mengalami kesulitan mendengar. Waktu itu, aku kira ada kotoran yang bersarang di telinga hingga aku hanya membersihkan dengan cotton bud. Karena sakitnya tak hilang-hilang, akhirnya aku dibawa ke Dokter Spesialis THT. Kata dokter itu tidak ada apa-apa, mungkin kelewat panas saja.

Namun, aku tetap sulit mendengar dan aku pun pergi berobat berbulan-bulan ke berbagai tempat, akan tetapi hasilnya tetap nihil.

Akhirnya, aku dan keluargaku pasrah sampai akhirnya aku teringat omongan bibiku yang memarahiku ketika dia minta tolong membersihkan tempat tidur.

karena bibiku sudah almarhumah, aku pun tidak bisa memintanya untuk menarik sumpahnya kembali karena sudah terlambat.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama http://ift.tt/2Hgah6c
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Tidak Mau Menolong, Akhirnya Aku Tuli?"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.