Pergaulan Yang Islami Dan Ciri Wanita Yang Salehah

loading...
Saya adalah seorang ikhwan berusia 24 tahun. Di usia yang sebentar lagi berniat ke jenjang pernikahan ini, saya masih bingung cara berhubungan yang baik sesuai syari'at.

Untuk itu, saya ingin bertanya seputar pergaulan yang Islami. Terutama sekali masalah bergaul dengan akhwat yang salehah.

Ilustrasi ( Foto @Source )

1. Seperti apakah pergaulan yang Islami namun kita bisa berprestasi, berwawasan luas dan berakhlakuk karimah?

2. Bagaimana mengetahui ciri-ciri wanita yang salehah; apakah dapat dilihat dari kecantikan secara fisik dan hatinya?

3. Bagaimana kita bisa tahu kalau kita mencintai dan dicintai karena Allah SWT? Pada posisi ini, saya sering bingung sendiri dan tidak yakin. Bisakah diperjelas?

4. Apakah ada pacaran di dalam Islam? Kalau ada, seperti apakah pacaran yang Islami dan bagaimana contohnya?

5. Bagaimana cara membentengi diri, khususnya generasi muda agar tidak terjebak dalam pergaulan bebas yang tidak Islami?

Diatas merupakan pertanyaan yang dikirimkan dari Sahabat AkuIslam dari Banyumas.

1. Tidak berdua-duaan dengan laki-laki, tidak bercanda-canda, dan bisa menjaga diri. Selalu taat pada Allah dan Rasul.

2. Kalau masih gadis taat pada orang tua, ikuti peraturan al-Qur'an, itulah wanita salehah kalau sudah menikah, taat pada Allah dan taat pada suaminya.

3. Yang tahu hati kecil Anda, ya Anda sendiri, apakah Anda cinta karena nafsu atau karena Allah. Sebab yang tahu hati kecil seseorang, ya dirinya sendiri, orang lain tidak dapat mengatakan apa-apa.

4. Pacaran yang Islami tidak berdua-duaan, cukup dengan istikharah. Ketemu muka itu hanya mau tahu calon kita, lalu istikharah, tanyakan pada Allah, dia baik atau tidak? Kalau tidak baik, mohon pada Allah agar diperlihatkan kebaikannya.

Lalu Anda cari-cari informasi tentang dia, dia baik atau tidak. Kalau Anda dapat informasi bahwa dia tidak baik, berdoa lagi pada Allah. "Ya Allah, jadikan hati hamba tidak menyukai dia!". Nanti akan muncul perasaan tidak suka pada dia. Melalui shalat istikharah, kalau dia baik, keluarga pun akan menyetujui.

5. Shalat yang benar, berpakaian muslimah dan tidak membaur dengan laki-laki. Ikut pengajian khusus muslimah sehingga kita terbentengi.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama http://ift.tt/2CjjtqS
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Pergaulan Yang Islami Dan Ciri Wanita Yang Salehah"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.