Benarkah Jin Bisa Ditangkap Oleh Manusia?

loading...
AkuIslam.Id - Pada kodratnya Jin itu tidak bisa dilihat oleh seorang Manusia, karena itulah mereka disebut jin [arab: الجن] dari kata: janna – yajunnu [arab: جَنَّ – يَجُنُّ], yang artinya menutupi. Ibnu Faris pada kamusnya mengucapkan,

Jin Di Tangkap Oleh Manusia, Benarkah Bisa? ( Foto @Source )

فالجن سموا بذلك لأنهم مستترون عن الإنس  
“Jin dinamakan jin, karena mereka tidak terlihat oleh manusia.” (Maqayis al-Lughah, madah; janna)

Kemudian Allah pertegas pada surat Al-A'raf ayat 27 "Sesungguhnya, iblis dan golongannya bisa melihat kamu dari suatu tempat yang (di sana) kamu tidak bisa melihat mereka” Ayat tersebut memperlihatkan jika manusia tidak bisa melihat jin, yaitu pada bentuk mereka yang asli.

Jelas sudah jika manusia itu tidak bisa melihat jin (terkecuali dia menjelma) terlebih lagi untuk menangkapnya. Pernah berlaku pada zaman Rasulullah, kala itu Beliau sedang mengimamkan solat di Masjidil Haram.

Kemudian mendadak para sahabat menyaksikan Rasulullah seperti mengelak sesuatu dan kemudian seperti memegang atau menangkap sesuatu yang mereka tidak bisa melihatnya.

Selepas menunaikan solat, para sahabat pun bertanya kepada Rasulullah mengenai perlakuan Rasulullah kala di dalam solat tadi. Kemudian Rasulullah menjelaskan jika kala sedang menunaikan solat tadi, Ifrit datang mengganggu dirinya.

Hadits yang menerangkan kisah tersebut ada dalam kitab karangan Imam An-Nasa’i, Al-Sunan Al-Kubra, Kitab As-Sahwu, Bab Al-Akhozu Bi Halqi Asy-syaiton Wa Khonaqhu Fis Solah, no Hadits 551. Haditsnya berbunyi, 

Syaitan telah datang menggangu solatku, lalu aku pegang lehernya dan mencekiknya hingga dapat aku rasakan lidahnya yang sejuk pada tanganku. Jika tidak kerana doa Nabi Sulaiman a.s, niscaya akan aku ikat syaitan itu untuk tontonan kamu.”

Sebenarnya jin tidak bisa dilihat terlebih lagi ditangkap oleh manusia. Akan tetapi, berdialog dengan jin melalui perantara dan mengusir jin yang masuk pada tubuh seseorang, merupakan perkara yang benar-benar terjadi. Janganlah kita mudah percaya jika ada orang yang bisa menangkap jin terlebih lagi kemudian memasukkannya dalam botol.

from Aku Islam http://ift.tt/2mSErnu
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Benarkah Jin Bisa Ditangkap Oleh Manusia?"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.