Terapi Akhlak Sembuhkan Alergi

loading...
AkuIslam.Id - Ibu Sulastri asal Lampung menginginkan alergi kulit yang dideritanya sembuh. Oleh seorang Ustad ia disuruh untuk tidak menggebu-gebu dalam menginginkan sesuatu dan dibarengi dengan jengkel. Tak hanya itu, Sulastri juga disuruh melepas amalan-amalan yang tidak bersumber dari Alquran.

Saudara-saudaraku yang dirahmati Allah, Lisan yang baik adalah lisan yang bermanfaat bagi orang lain. kalau hanya bicara, padahal kita sendiri tidak tahu akan membawa manfaat atau tidak, sebaiknya diam saja. "Falyaqul khairan aw liyaskut!" demikian sabda Rasulullah Saw.

Hendaklah berkata yang baik atau diam! Berkata itu bagus dan boleh-boleh saja, namun diam itu jauh lebih bagus kalau kata-kata yang kita ucapkan tidak bermanfaat, terlebih menyakiti orang lain.

Kalaupun kita memandang perlu untuk mengucap kata-kata, sebaiknya berikan yang terbaik, kata-kata yang paling indah, paling tulus, paling bersih dari segala niat, dan motivasi yang tidak lurus.

LISAN BERMUTU

Untuk itu pastikan kata-kata kita membawa manfaat bagi diri sendiri maupun bagi jalan hidup orang lain. Berusahalah agar kata-kata kita benar-benar bersih dari rekayasa yang tiada artinya. Ukurlah selalu, di mana, kapan, dan dengan siapa kita berbicara, agar setiap kata yang terucap benar-benar bermutu dan tinggi maknanya.

Mudah-mudahan Allah Yang Maha Esa Menyaksikan segalanya senantiasa menolong kita agar selalu sadar, bahwa rahasia kekuatan lisan yang bisa menggugah dan mengubah orang lain itu, berawal dari hati yang tulus dan ikhlas.

Tidak rindu apapun dari yang kita katakan, kecuali rindu kemuliaan bagi yang mendengarkannya, rindu demi senantiasa mulia dan tegak agama Allah, serta rindu agar segala yang kita ucapkan menjadi ladang amal saleh untuk bekal kepulangan kita ke akhirat kelak. Insya Allah.

Saudara-saudaraku yang dirahmati Allah, setelah menyampaikan tausiyah, seorang jamaah asal Lampung, Sulastri, mengeluh menderita alergi kulit hingga gatal-gatal. Beberapa kali sudah ke dokter spesialis kulit, namun kesembuhan belum juga datang.

"Bagaimana ini Ustad, apa yang harus saya lakukan?" tanyanya kepada saya.

ALERGI KULIT

Saya berbicara dengannya, bahwa alergi kulit itu biasanya disebabkan oleh keinginan yang sangat kuat dibarengi kejengkelan. Selain itu, mungkin karena ibu pernah mendalami ilmu keselamatan diri yang tidak berasal dari Alquran.

"Benar Ustad, saya sering menggebu jika punya keinginan. Dulu juga saat remaja, saya pernah mengamalkan doa-doa dari orang pintar," terang Sulastri jujur.

"Sekarang begini saja, Ibu minta maaf ke suami atau anaka tas sikap menggebu-gebu yang dibarengi jengkel, lalu ikhlas kepada Allah untuk melepas amalan-amalan itu," ujar Ustad.

Ibu Sulastri bersedia menjalankan nasihat Ustad. Alhamdulillah, dengan keinginan yang tulus, saat itu juga Ibu Sulastri merasa kulitnya sedikit dingin, Padahal sebelumnya sering terasa panas.

from Aku Islam http://ift.tt/2pWhe7A
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Terapi Akhlak Sembuhkan Alergi"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.