Ketika Suami Selalu Berbohong

loading...
Suami saya usianya lebih muda dari saya. Ketika menikah, saya sudah punya dua anak. Sekarang suami tidak pernah memberi nafkah lahir atau batin.

Suami saya selalu beralasan bahwa dia baru pulang mengaji, tetapi tidak membawa penghasilan.

Dia juga menuduh saya istri yang durhaka. Itu yang dipakai alasan dia ingin mencari istri lagi, katanya mau car yang salehah. Bagaimana sikap saya untuk menghadapi suami saya?

Di bawah ini jawaban untuk pertanyaan di atas?

Melihat masalah yang dihadapi diatas, Islam menganjurkan agar suami isteri dituntut untuk jujur dan menghindarkan bohong dengan cara saling terbuka.

Sebab berdasarkan faktanya, seringkali perceraian terjadi karena tidak ada keberbukaan di antara kedua belah pihak. Hal ini sudah termasuk selingkuh. Apabila suami sering berbohong maka dia sudah masuk kategori bohong.

Keterbukaan dan kejujuran ini bahkan sejak semula jauh sebelum pernikahan masih dalam rangka saling kenal mengenal sudah harus diterapkan. Dalam sebuah hadis, disebutkan pesan Nabi, apabila salah seorang kamu mendatangi perempuan untuk dinikahi dan kamu menggunakan semir rambut, katakan kepadanya bahwa rambutmu telah disemir.

Kehidupan berumah tangga yang kita hadapi adalah berinteraksi dengan manusia bukan dengan alam. Timbulnya segala sesuatu termasuk pada diri manusia itu dimulai dengan adanya benih, termasuk cinta.

Benih itu timbulnya dimulai dari perasaan. Oleh karena itu jika cinta ditujukan pada orang lain bukan pada isteri atau suami sendiri, hendaknya buru-buru disingkirkan. Jangan mengatakan "Saya tidak bisa menghapus cinta ini kepada dia (bukan suami/isterinya).

Saya berharap semuanya dikembalikan pada agama, apa tujuan awal menikah. Jika tujuannya mencari ridha Allah, maka Insya Allah masalah akan selesai, berakhir dengan baik, masing-masing kembali pada peran suami atau isteri, saling memaafkan, mengintrospeksi kesalahan masing-masing, dan berusaha memperbaikinya.

from Aku Islam http://ift.tt/2BBhVIZ
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Ketika Suami Selalu Berbohong"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.