Zakat, Haruskah Melalui Amil?

loading...
AkuIslam.Id - Tentunya pikiran Anda pernah berpikir "Mana yang lebih baik antara menyalurkan zakat melalui amil zakat (lembaga zakat) atau disalurkan sendiri?"

Dan kadang ada perasaan seperti kurang mantab jika tidak diserahkan sendiri kepada orang yang dirasa kurang begitu mampu dan memang membutuhkan pertolongan.

Pada dasarnya, selama memenuhi syarat dan tepat sasaran, berzakat melalui lembaga atau langsung disalurkan sendiri, kedua-duanya boleh dan sah.

Namun begitu, sistem kelembagaan dalam pengelolaan dan pendistribusian zakat tetaplah lebih baik dan lebih utama. Karena sistem kelembagaan, dengan syarat amanah dan profesional, merupakan alternatif yang lebih dekat dengan sistem ideal pengelolaan zakat di dalam Islam.

Nah, itu dia semoga bisa menjawab yang selama ini menjadi pemikiran atau keresahan Anda mengenai Zakat, apakah harus selalu melalui Amil?

from Aku Islam http://ift.tt/2BCwr3d
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Zakat, Haruskah Melalui Amil?"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.