Berkah Menjadi Pengurus Masjid

loading...
AkuIslam.Id - Sejak SD (1987) sampai sekarang saya sering membantu-bantu di masjid. Bukan sekedar belajar mengaji, tapi juga membantu jadi pengurus masjid.

Tugasku antara lain mengisi bak air untuk orang yang akan berwudhu, menggelar tikar untuk shalat, dan menyapu ruangan dalam masjid.

Terutama sekali saat renovasi masjid, saya sibuk membantu mengerjakannya. Melihat saya sering membantu pengurus masjid, ibuku melarang. Alasannya, mereka itu digaji, sedangkan saya tidak.

Namun saya tidak menghiraukan kata-kata ibuku itu. Karena saya membantu dengan ikhlas, bukan mencari imbalan uang (gaji). Pengurus masjid juga senang saya ikut membantunya, karena saat itu saya masih SD, sementara temanku masih senangnya bermain.

Singkat kisah, pada tahun 1990, saya melanjutkan sekolah ke SLTP. Alhamdulillah, saya diterima di sekolah negeri, sedangkan temanku di sekolah swasta. Bahkan ada yang tidak melanjutkan sekolah dengan alasan tidak ada biaya.

Setelah SLTP, pada tahun 1993 saya melanjutkan sekolah ke STM, yang kebetulan sekolah negeri favorit. Banyak teman-temanku yang tidak diterima di sekolah negeri karena NEM-nya kecil.

Kejadian yang aneh saya alami pada waktu duduk di bangku STM. Saya mendapat rangking kelas, sementara teman saya yang lebih pandai malah rangkingnya di bawahs aya. Pada saat saya kelas dua, saya mendapat beasiswa dari Kanwil Depdikbud. Uangnya untuk membiayai (membayar) iuran sekolah.

Lalu saat kelas tiga, saya mendapat beasiswa. Jadi orangtua saya hanya memberi uang jajan dan transport naik bis saya, yang pada waktu itu untuk pelajar hanya seratus rupiah.

Saya merasa diberi kemudahan oleh Allah dalam hal urusan sekolah lantaran saya sering membantu pengurus masjid yang notabene rumah Allah. Semoga kisah ini menjadi pelajaran untuk kita semua yang membacanya.

Kita, sebagai umat Islam, harus beramal ibadah dengan harta dan tenaga. Dan syaratnya harus ikhlas. Itulah berkah atau manfaat apabila kita membantu pengurus masjid.

from Aku Islam http://ift.tt/2l9v2pB
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Berkah Menjadi Pengurus Masjid"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.