Strategi Dakwah Sunan Kalijaga

loading...
AkuIslam.Id - Siapa yang tidak tau dengan para Wali, Sunan Bonang, Sunan Jati, Sunan Kalijaga dan beberapa Sunan yang lain adalah seorang yang sangat berjasa lantaran sudah menyebarkan Agama Islam di bumi Indonesia ini.

Lukisan Sunan Kalijaga

Dan yang paling sangat dikenal adalah Sunan Kalijaga, kesabaran serta kepandaiannya dalam menarik hati masyarakat untuk memeluk Agama Islam patut diacungkan jempol.

Seperti diketahui bahwa Sunan Kalijaga adalah salah satu dari Walisongo (sembilan wali).

Sebagai seorang wali, dia dikenal sudah menyebarkan agama Islam di wilayah Kadilangu (dekat Demak) yang memiliki keluasan dan keluwesan budaya sehingga dengan arif memadukan nilai-nilai Islam ke dalam budaya Jawa.

Dia juga sangat pandai memainkan wayang sehingga gamelan yang pada kala itu jadi sarana hiburan massal kemudian dijadikan sebagai "media pengislaman" yang dinilai efektif.

Strategi Dakwah Sunan Kalijaga memang dirasa sangatlah jempolan pasalnya ia masuk tanpa diketahui dan memperkenalkan Islam secara Indah kepada orang - orang yang belum mengenal Islam.

from Aku Islam http://ift.tt/2q4xwKh
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Strategi Dakwah Sunan Kalijaga"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.