SUNGGUH MENGERIKAN !!! Coba Cek Dispenser Kamu Sekarang Apa Ada Benda Seperti ini Jika IYA Hati Hati ! TOLONG DI SHARE !!

loading...
Dispenser yaitu salah satu alat yang dekat dengan kehidupan sehari-hari karena fungsi utamanya memang untuk menyimpan air minum, namun banyak dari kita yang sering lupa bahwa dispenser yang kita pakai juga membutuhkan perawatan bukan hanya kebersihan di luar tetapi juga sisi dalam. Karena biasanya kita hanya bersihkan sisi dalam, tetapi sangat jarang bersihkan sisi dalam dispenser terlebih tabung pemanas, benar kan?

Hal semacam ini juga yang dihadapi seorang netizen, ia terasa kaget waktu bersihkan sisi dalam dispensernya, saat bersihkan bagian tabung pemanas yang terlihat yaitu gumpalan-gumpalan putih seperti bubur kertas. Padahal air galon yang ia gunakan selama ini yaitu air mineral dengan merk yang sangat populer.

Belum di ketahui apa sih gumpalan-gumpalan putih itu, Kelihatannya yaitu endapan yang terbentuk dari zat yang ada di air seperti fluoride dan lain sebagainya, jamur, atau memang kotoran debu yang tidak tersaring sempurna saat sistem produksi air itu. Tetapi pikirkan bahaya kesehatan kita disebabkan minum air minum yang sehari-hari selalu bercampur dengan gumpalan kotoran itu. Pikirkan berapakah banyak bakteri yang bersarang di sana.


Tahukah anda, air mineral dengan merk popular sekalipun belum tentu baik untuk kesehatan karena air mineral bermerek terkenalpun bisa meninggalkan bekas yang terakumulasi seperti itu, terutama jika air yang digunakan yaitu air isi lagi sembarang yang dari sisi kecanggihan sistem filtrasi dan kandungan zatnya masih diragukan.

dispenser-tidak-dibersihkanDari sisi mikrobiologinya, air yang sehat tak mempunyai kandungan mikroba penyebab penyakit (patogen). Misalnya, bakteri E. coli yang bisa menyebabkan diare dan Salmonela typhi yang mengakibatkan tipus jika air yang kita minum tercemar oleh ke-2 bakteri itu.

Lalu bagaimanakah menanganinya? tentu mulai sekarang ini kita harus lebih selektif dalam tentukan air paket galon, dan yang paling utama yakni sering-seringlah bersihkan sisi dalam dispenser anda terutama sisi tabung pemanas. Lakukan sterilisasi sisi dalam dispenser dengan cara teratur, supaya dispenser dapat bekerja secara normal bisa pula kurangi penyebaran bakteri di air.

Pertanyaan utama untuk anda pemakai dispenser, sudahkah anda membersihkan bagian dalam dispenser di rumah anda? seberapa seringkah anda membersihkan dan kuras sisi dalamnya? Setiap 2 minggu? setiap bln.? setiap th.? atau mulai sejak anda beli belum pernah mengurasnya sama sekali? Mari bersihkan sekarang ini juga!

TOLONG SEBARKAN INFO MENARIK INI!!!
loading...