Seorang Pria Inggris Divonis Mati di Pakistan Setelah Mengaku Nabi

loading...
SerUnique.com - Jumpa lagi dengan artikel terbaru di blog Unik dan Aneh. Berita yang sangat aktual, seru, unik dan aneh akan dipaparkan pada anda. Silahkan simak info tentang Seorang Pria Inggris Divonis Mati di Pakistan Setelah Mengaku Nabi Semoga bermanfaat dan anda terhibur sekali.

Islamabad - Pengadilan Pakistan memvonis mati seorang pria berkebangsaaan Inggris atas dakwaan penodaan agama. Pria keturunan Pakistan ini mengaku-aku sebagai salah satu nabi Islam.

Mohammad Asghar ditangkap pada tahun 2010 lalu oleh polisi di wilayah Rawalpendi, dekat Islamabad. Pria berusia 65 tahun ini ditangkap karena menulis sejumlah surat yang di dalamnya mengklaim bahwa dirinya nabi. 

Sejak saat itu, Asghar ditahan di penjara Adiala yang ada di Rawalpindi selama menjalani masa persidangan yang digelar secara khusus di dalam penjara tersebut. Dalam persidangan terakhir, hakim menolak pembelaan pengacara Asghar bahwa kliennya mengalami gangguan mental.

"Asghar mengklaim dirinya sebagai nabi, bahkan di dalam pengadilan. Dia mengklaimnya di hadapan hakim," jelas jaksa penuntut kasus ini, Javed Gul seperti dilansir AFP, Jumat (24/1/2014).



"Asghar biasa menuliskannya dalam kartu namanya," imbuh Gul.

Penodaan agama merupakan kasus yang sangat sensitif di Pakistan yang mayoritas penduduknya muslim. Menghina Islam dan Nabi Muhammad terancam hukuman mati.

Sejak tahun 2008, Pakistan memberlakukan eksekusi mati dengan cara digantung. Namun pada prakteknya, baru ada satu orang yang dihukum gantung yakni seorang tentara yang divonis mati oleh pengadilan militer setempat.

Selain dihukum mati, Asghar juga diwajibkan membayar denda sebesar 1 juta rupee Pakistan atau setara Rp 115 juta.

Sumber : Detik.Com

===============
Catatan +Mukti Effendi 

Blog SerUnique.com adalah blog berisi artikel berita yang dicopypaste dari berbagai situs dan blog yang ada di internet dan selalu saya sebutkan di bawah artikel. Jika ada artikel kamu yang saya copas dan merasa dirugikan,silahkan kirim keluhan kamu dikolom komentar dibawah ini atau email ke muktiplaza.online@gmail.com ,terima kasih. Dan mohon maaf atas ketidak nyamanannya.
loading...

0 Response to "Seorang Pria Inggris Divonis Mati di Pakistan Setelah Mengaku Nabi"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.