Ini Dia Negara Pertama Yang Memperbolehkan Konsumsi Ganja Bagi Rakyatnya

loading...

Didunia ini, ganja merupakan barang yang dilarang untuk dikonsumsi, termasuk dinegara paling bebas sekalipun. Namun, baru-baru ini ada negara yang melegalkan konsumsi Ganja dan itu menjadi aturan pertama didunia.

Negara tersebut adalah Uruguay. Undang-undang legalisasi ganja sudah disetujui DPR dan tinggal menunggu pengesahan Senat. Selain DPR, pemerintah negara yang dipimpin presiden Jose Mujica juga menyetujuinya.

Dalam undang-undang itu disebutkan, hanya pemerintah yang memonopoli semua hal yang berhubungan dengan ganja, meliputi penjualan, distribusi, penanaman dan lain sebagainya. Selain itu, pengkonsumsi hanya bisa membeli 40 gram setiap bulannya di apotek yang telah terdaftar. Masyarakat juga boleh menanam ganja, maksimal 8 pohon. Bagi pembeli, ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu berusia diatas 18 tahun.

Tujuan pengesahan undang-undang kontrversial itu adalah untuk menekan peredaran narkotika, masyarakat akan pindah mengkonsumsi ganja, bukan narkoba yang dinilai lebih berbahaya dari pada ganja.


Sumber: inilah.com

loading...

1 Response to "Ini Dia Negara Pertama Yang Memperbolehkan Konsumsi Ganja Bagi Rakyatnya"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.