Benarkah Orang Yang Bangun Siang Lebih Pintar Dan Sukses?

loading...

Salah satu pesan dari nenek moyang yang sampai hari ini masih diyakini kebanyakan orang adalah bangun pagi dan jangan bangun terlalu siang karena rezeki akan diambil orang.

Nasehat itu ternyata bertentangan dengan hasil penelitian baru-baru ini. Dalam penelitian itu disebutkan bahwa orang yang bangun siang lebih sukses dalam hal pekerjaan. Hal tersebut disebabkan oleh orang yang bangun siang karena disebabkan tidur terlalu malam memiliki kecerdasan lebih tinggi, khususnya dalam hal konseptual dan penalaran.

Fakta lainnya dari penelitian yang melibatkan 1000 remaja itu menyebutkan bahwa meskipun saat masih usia sekolah anak yang bangun pagi lebih berprestasi disekolah, namun ketika memasuki dunia kerja, justru abaj yang dulunya selalu bangun siang itulah yang akan lebih sukses.

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Madrid itu sesuai dengan hasil riset Universitas Southampton yang menyebutkan bahwa orang yangselalu bangun siang memiliki pendapatan yang lebih besar dengan tingkat kemapanan yang juga lebih baik. Begitupula penelitian yang dilakukan US Air Force.

Menanggapi hasil penelitian itu, seorang profesor psikofisiologi dari Universitas Loughboroug, Jim Horne: "Tipe yang suka melek malam cenderung lebih ekstrover dan kreatif, seperti pada artis dan penemu. Sementara tipe yang bangun lebih pagi cenderung rajin, seperti pegawai pemerintah dan akuntan.”

Jadi, bangun pagi atau siang, akan memberi pengaruh terhadap seseorang!


Sumber: Koran FB

loading...

0 Response to "Benarkah Orang Yang Bangun Siang Lebih Pintar Dan Sukses?"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.