Al-Sahab, Klub Sepak Bola Muslim Pertama di Brazil

loading...

Brazil adalah negara yang penduduknya mayoritas beragama katolik. Bahkan Brazil identik dengan negara Katolik ditunjukkan dengan adanya patung Kristus Sang Penebus di Gunung Corcovado, Rio de Jenairo. Dalam sensus penduduk tahun 2010 lalu, tercatat lebih dari 35 ribu muslim di Brazil yang mayoritas tinggal di Sao Paolo dan Parana. Maka wajar, jika disana mayoritas klub tidak ada yang berafiliasi dengan Islam.

Namun, pada bulan Mei tahun 2012, Brazil-Arab News Agency melaporkan bahwa Gaber Arraji, seorang pebisnis keturunan Lebanon mendirikan klub sepak bola dengan pengurus beragama Islam. Klub sepak bola itu bernama Al-Sahab yang berarti pemuda.

Pada proses perintisan, Arraji malakukan kerjasama dengan Gustavo Caiche, mantan pemain Atletico do Parana. Mereka mempromosikan klub tersebut ke sekolah-sekolah Islam yang berada di Sao Paolo. Pada akhir tahun 2012, sudah ada 78 pemain usia muda yang bergabung. Dari 78 pemain itu, hanya 12 orang yang beragama Islam.

Al-Sahab sangat memperhatikan ajaran Islam, mulai dari makanan, waktu Shalat sampai pola hubungan dengan para pemain: tidak boleh makan makanan haram, berhenti latihan saat adzan berkumandang dan juga tidak boleh mengumpat rekannya. Jiaka dilanggar, hukuman siap menanti. Pemain juga mendapat siraman rohani. Sedangkan pemain non muslim diberi kebebasan memeluk dan mengmalkan ajarannya masing-masing. Dari proses itu ada pemain non muslim yang tertarik untuk mempelajari Islam lebih dalam.


Sumber: http://www.infospesial.net/27746/al-shabab-klub-sepak-bola-muslim-pertama-di-negara-katolik-brasil/

loading...

0 Response to "Al-Sahab, Klub Sepak Bola Muslim Pertama di Brazil"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.