Hebat, Siswi SMAN Yogyakarta Ciptakan Bra Penampung ASI

loading...


Siswi kelas XII SMAN Kota Yogyakarta, Devika Asmi Pandanwangi menciptakan bra penampung susu. Ide penciptaan itu lahir karena sering melihat ASI ibunya terbuang sia-sia. Atas karyanya itu, Devika mendapat medali perak kategori Best Inventor dan penghargaan Special Award dalam ajang Internasional Exibitionn For Young Inventor (IEY) di Malaysia pada awal Mei 2012 lalu.
Bra Penampung ASI itu memiliki lubang tepat diputing payudara. Sedangkan dibalik bra ada perangkat khusus yang sengaja dibuat untuk mengalirkan ASI ke tempat penampungan. Bra ini memiliki dua selang menjulur dari dalam bra ke wadah penampung susu yang terikat di perut ibu.

Tentu, alat ini sangat membantu ibu-ibu yang sering meninggalkan anaknya untuk bekerja seharian penuh. Anak bisa tetap merasakan ASI meski ibu ada diluar rumah.

Sumber: Tempo.co

loading...

0 Response to "Hebat, Siswi SMAN Yogyakarta Ciptakan Bra Penampung ASI"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.