Tahukan Anda, Asal Usul Nama “Jokowi” berasal dari orang Prancis

loading...

Joko Widodo yang saat ini memimpin DKI Jakarta pada awalnya bukan memiliki nama panggilan Jokowi, melainkan biasa dipanggil Joko saja.

Ceritanya, mantan Wali kota Solo itu mulai dipanggil Jokowi setelah tahun 1998, usai Indonesia mengalami krisis moneter. Krisis Ekonomi itu membuat usaha mebel Jokowi menggola hingga ke berbagai negara karena nilai tukar dollar AS yang menguat. Salah satu negara yang tertarik dengan mebel Jokowi adalah Prancis.

Dalam buku berjudul “Jokowi, Pemimin Rakyat Berjiwa Rocker,” karya Yon Thayrun dijelaskan bahwa nama panggilan nama Jokowi didapatkan dari salah seorang pelanggan mebelnya asal Prancis.

Joko Widodo pada awalnya biasa dikenal dengan nama panggilan Joko yang kemudian dikeluhkan oleh seorang pelanggannya asal Prancis karena terlalu banyaknya orang yang memiliki nama panggilan Jokowi.

Si Perancis itu dikisahkan sering salah dalam mengirim surat: surat untuk manejer pabrik mebel di Jepara, malah sampai ke meja Jokowi yang saat itu masih dipanggil Joko. Selain itu, salah seorang pelanggan yang ingin mengirim faksimili ke Joko di Surabaya, Justru nyasar ke parik  mebel Jokowi.

Sejak saat itulah pelanggan tersebut memanggil Joko Widodo  dengan Jokowi buakan Joko lagi. Nama Jokowi sekarang lebih dikenal masyarakat seluruh Indonesia.

Sumber: FP Tinta Pengetahuan

loading...

0 Response to "Tahukan Anda, Asal Usul Nama “Jokowi” berasal dari orang Prancis"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.