Hebat, Basuki Akan Usir Bank Dunia!

loading...


Ketika Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membahas kelanjutan program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI) dengan Bank Dunia, Basuki tetap menginginkan Bank Dunia bisa menyelesaikan program tersebut maksimal 2 tahun. Dan menurut Basuki, jika mereka tidak mau,  dipersilahkan untuk pulang kampung saja.

Menurut Basuki, DKI telah mengajukan surat penghentian peminjaman Bank Dunia untuk pembiayaan proyek JEDI, dan akan menggunakan dana APBD DKI Jakarta untuk membangun proyek tersebut.

Mantan Bupati Belitung timur tersebut mengungkapkan, meski mungkin yang menyuruh Bank Dunia bertemu dirinya itu Kementrian PU, tetap harus selesai selama 2 tahun.

Dalam klausal pelaksanaan Proyek JEDI: Klausal pertama menyangkut waktupenyelesaian pengerukan 13 sungai yang ditetapkan selama 5 tahun. Klausal kedua bahwa Pemprov DKI menjamin hak-hak warga di bantaran kali yang bakal digusur dengan pemberian ganti rugi berupa uang.

Proyek JEDI, dirintis oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Fauzi Bowo dan diperkirakan menghabiskan anggaran 190 juta dollar AS: 139 juta dollar AS meminjam dari Bank Dunia sedangkan sisanya, 51 juta dollar AS akan dibebankan dari APBN dan APBD DKI sendiri.


Semoga saja banyak pejabat tegas kepada dalam kebijakannya.

Sumber: kompas.com

loading...

0 Response to "Hebat, Basuki Akan Usir Bank Dunia!"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.