Rencana Besar di balik Facebook

loading...

Facebook adalah media sosial yang banyak diminati umat manusia. Siapapun saja, dari berbagai jenis sosial, tahu dan kenal dengan yang namanya facebook. Namun, apakah para pengguna facebook pernah berfikir dan mengkaji sesuatu di balik Facebook?

Forum Mahasiswa Intelektual (FORMAT) yang saya dirikan 3 bulan yang lalu saat membedah tema “penjajahan Alam Bawah Sadar,” menemukan analisa baru yang disampaikan oleh salah satu peserta forum itu.

Salah satu peserta diskusi, Edi Kurniawan mengatakan bahwa facebook digunakan untuk memetakan umat manusia sedunia: “Data Facebooker sedunia yang disitu berisi agama, pekerjaan, hobi dan lain sebaginya masuk dalam data base. Setelah itu kemudian pihak-pihak yang berkepentingan menggunakan data itu dalam membuat suatu kebijakan dunia, entah untuk kabaikan atau kejelekan.”

Wacana itu cukup rasional saat kita sandingkan dengan organisasi-organisasi yang ingin menguasai dunia yang kesemuanya tidak lepas dari kalangan Yahudi. Apalagi pembuat Facebook merupakan keturunan yahudi.

Alasan lain yang mendukung wacana itu adalah istilah “dinding” yang digunakan facebook selaras dengan “dinding ratapan”  di Israel sebagai tempat yang diskaralkan.

Entah benar atau tidak, mari kita melakukan analisa bersama.

loading...

0 Response to "Rencana Besar di balik Facebook"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.