Bahaya Secangkir Kopi Untuk Kesehatan Anda

loading...

Secangkir kopi hangat memang terasa nikmat untuk meyambut pagi. Bukan cuma nikmat, melainkan juga bermanfaat untuk menyegarkan badan, merangsang otak dan melepaskan hormon strees. Dari saking nikmatnya, seseorang dapt kecanduan kopi.

Namun, zat kafein yang terkandung dalam kopi berbahaya bagi kesehatan. Dan anda mungkin tidak tahu betapa kopi berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan:

1. Sakit Kepala
Sakit kepala merupakan gejala terbesar. Diawali dari kepala bagian belakang, menjalar ke kepala bagian depan dan kemudian pusat kepala.

2. Cepat Mengantuk
Minum kopi biasanya disebut juga obat mengatasi kantuk. Namun, jika anda terbiasa mengatasi kantuk dengan kopi, maka ketika anda tidak mengkonsumsi kopi, maka anda akan mudah terserang kantuk.

3. Lesu
Sakit kepala dan Ngantuk, tentu anda akan merasa lesu.

4. Sambelit
Ketika anda berhenti mengkonsumsi kafein, anda akan sulit buang air besar. Sebabnya adalah kafein membantu anda untuk buang air besar sehingga usus anda menjadi tidak terbiasa

5. Depresi
Depresi adalah akibat jangka panjang dari zat kafein dalam kopi

6. Kurang Berkonsentrasi
Sakit kepala, Nagntuk dan lesu yang merupakan akibat dari zat kafein yang berlebihan, akibat dari itu adalah Kurang konsentrasi.

7. Insomnia
Meminum kopi, biasanya akan membuat anda terus melek karena zat kafein yang terkandung di dalamnya. Maka, ketika terus seperti itu, anda akan menderita penyakit Insomnia yang ternyata membahayakan bagi kesehatan anda.

Maka, konsumsilah kopi secara proporsional


Sumber: VIVAlife

loading...

0 Response to "Bahaya Secangkir Kopi Untuk Kesehatan Anda"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.