Bahaya Kesehatan Semangkok Mi Instan

loading...
Bagi penulis sebagai Mahasiswa yang nge-kost, Mi merupakan makanan favorit. Selain murah meriah dan enak, Mi instan begitu praktis. Namun ternyata, dibalik semangkik Mi yang dikonsumsi tiap hari, ada ancaman serius terhadap kesehatan.
Informasi tersebut, penulis peroleh ketika mengunjungi detikhealth. Ini dia:

Menghambat Penyerapan Nutrisi
Mi instan dapat mengahambat kemampuan anak dibawah umur lima tahun untuk menyerap nutrisi.

Kanker
Selain di bungkus dengan Plastik, ada pula Mi yang dikemas dengan bungkus yang mengandung Styrofoam dan bisa langsung di seduh. Padahal, Styrofoam adalah penyebab kanker.

Keguguran
Kandungan bumbu dan pengawet pada Mi instan dapat menggaggu perkembangan janin.

Gangguan Metabolisme
Akumulasi dari zat kimia, seperti pewaarna, pengawet dan aditif dalam mi dapat mempengaruhi metabolism tubuh.

Kerusakan Organ
Mi instan mengandung propylene glycol, yaitu bahan anti beku yang mencegah mi dari pengeringan dangan mempertahankan kelembaban. Zat tersebut dapet menyebabkan kerusakan dan kelainan organ serta melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Gangguan Pencernaan
Mi instan dapat mengakibatkan kembung, sembelit atau tidak teraturnya gerakan usus.

Obesitas
Salah satu penyebab obesitas adalah Mi instan. Hal itu dikarenakan kandungan besar lemak dan nutrium yang menyebabkan retensi air dalam tubuh anda.

Penyakit Jantung
Kandungan natrium yang sangat tinggi dalam mi instan dapat menyebabkan hipertensi atau penyakit jantung, stroke dan kerusakan ginjal.

Junk Food
Junk food adalah makanan yang tidak dapat mengganti nutrisi tubuh. Kandungan karbohidrad tapi tanpa vitamin, mineral da serat serta kandungan lemak jenuh dan lemat trans mengakibatkan  efek negatif bagi tubuh.


Setelah mengetahui beberapa bahaya dari semangkuk Mi, mungkinkita harus mencari alternatif lain dari mengkonsumsi Mi.

loading...

0 Response to "Bahaya Kesehatan Semangkok Mi Instan"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.