Bahan dan Cara Alami Meratakan Warna Kulit

loading...


Kulit indah membuat diri kita juga indah. Namun, kulit yang tidak indah, misalnya warna kulit yang tidak merata akan membuat seseorang menjadi lebih tua, kecapekan dan tidak sehat. Penyebab dari tidak meratanya warna kulit adalah, adanya perlambatan pergantian sel, pigmentasi yang berlebihan, penurunan sirkulasi darah, kulit kering, jerawat dan gangguan inflamasi kulit lainnya.

Dibawah ini adalah bahan dan cara alami untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata:

1. Air Perasan Lemon
Air perasan lemon dapat membantu mempercepat regenerasi kulit sehingga membuat warna kulit merata. Caranya, oleskan perasan lemon secara merata dikulit dan biarkan hingga kering, kemudian bilas hingga bersih.


2. Oatmeal
Bermanfaat menenagkan dan menghilangkan bercak kemerahan dan inflamasi yang diakibatkan paparan sinar matahari. Caranya, giling oatmeal, campur dengan air dan gunakan sebagai scrub.

3. Yogurt
Dapat menghilangkan warna kemerahan pada kulit dan meningkatkan sirkulasi darah. Asam laktat yang terkandung membantu mengangkat kulit mati dan meudarkan noda hitam. Caranya, oleskan secara merata, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air.

4. Madu
Madu bermanfaat untuk membersihkan dan memberikan kelambaban alami bagi kulit serta memiliki sifat anti bakteri.

5. Minyak Zaitun
Menyegarkan kulit karena peradangan atau iritasi.


loading...

0 Response to "Bahan dan Cara Alami Meratakan Warna Kulit"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.