Tips Sehat dan Langsing hanya dengan Selai Kacang

loading...



Sekarang, agan-agan tidak perlu pusing untuk memiliki tubuh yang sehat dan bagi perempuan tubuh yang langsing.  Karena dari sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American Medical Association menyebutkan, bahwa hanya dengan 1 ons selai kacang selama lima hari dalam seminggu dapat menurunkan resiko diabetes hingga 30%.

Situs Daily Spark menyetakan bahwa ada beberapa fakta menarik tentang selai kacang, yaitu:

1. 1904 merupakan tahun pertama diperkenalkannya selai kacang di AS
2. 1,3 kg merupakan konsumsi rata-rata per orang selama satu tahun
3. Pria lebih suka selai kacang dengan tekstur kasar
4. Sedangkan perempuan dan anak-anak lebih suka selai kacang bertekstur lembut atau halus
5. Karena rasanya yang gurih, banyak anak sampai usia 12 tahun menyukai selai kacang
6. 12 ons selai kacang setara dengan 540 kacang

Selain fakta menarik diatas, selai kacang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh:

Pertama, setiap sendok makan selai kacang memiliki kandungan 3 miligram vitamin E sebagai antioksidan, 49 miligram magnesium untuk untuk membangun tulang, 20 miligram kalium yang baik untuk otot dan 0,17 vitamin B6 untuk meningkatkankekebalan tubuh.

Kedua, selai kacang memiliki banyak kandungan protein, serat, menyehatkan sistem pencernaan dan lemak tak jenuh tunggal sehingga membuat perut kenyang lebih lama dan pada akhirnya tidak membuat berat badan bertambah karena tidak sering makan.

Ketiga, selai kacang mengandung polifenol yang bermanfaat untuk menetralisir radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan sel-sel dan jaringan tubuh yang dapat menyebabkan kanker.

Keempat, kandungan resvelator dalam selai kacang terbukti ampuh mencegah penyakit jantung, saraf degenerative, Alzheimer, infeksi virus dan jamur.

Demikian manfaat selai kacang untuk kesehatan. Semoga bermanfaat untuk kita semua! 


Sumber: http://health.kompas.com/read/2013/05/26/21303522/Sehat.dan.Langsing.dengan.Selai.Kacang?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kppwp


loading...

0 Response to "Tips Sehat dan Langsing hanya dengan Selai Kacang"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.