Tips Menghilangkan Selulit

loading...


Bagi perempuan, penampilan merupakan hal yang sangat penting, baik secara kostum, bentuk tubuh dan warna kulit. Sehingga terkadang wajar jika perempuan merasa minder dengan bentuk tubuh yang gemuk dan berusaha mati-matian untuk melangsingkan bentuk tubuhnya. Dan demi kulit yang indah, perempuan rela membeli kosmetik dengan harga yang selangit.

Masalahnya, perempuan yang ditakdirkan melahirkan memiliki masalah ketika hamil dan selesai melahirkan, yaitu berat badan dan selulit. Selulit itu merupakan akibat terhambatnya distribusi darah kedaerah yang jarang digerakkan dan penumpukan lemak yang berlebihan pada jaringan kulit yang diakibatkan oleh ketidakseimbangan jaringan lemak dibawah bagian kulit sehingga ada garis-garis putih menempel dikulit yang tidak sedap dilihat.

Beberapa bagian tubuh seperti paha, pinggul, betis, bokong dan perut merupakan tempat selulit itu ada ketika melahirkan.

Dibawah ini adalah beberapa tips bagi ibu-ibu yang baru melahirkan yang saya susun dari berbagai referensi yang saya temukan di Mbah google:

1. Rajin Berolahraga

Dengan olahraga yang rutin, otot-otot tubuh akan kencang serta dapat mengembalikan bentuk tubuh anda yang agak berubah karena hamil dan melahirkan.

2. Memakan makanan yang bergizi 

Memakan makanan yang bergizi bukan hanya akan memberikan penyegaran pada kulit, akan tetapi akan baik buat air susu yang akan dikonsumsi buah hati anda.

3. Pijat

Pemijatan akan melancarkan sirkulasi darah sehingga anda merasa segar, rilek dan nyaman. Pijat ini dapat dilakukan pada area selulit.

4. Menggunakan Pelambab Kulit

Pelembab Kulit merupakan hal yang biasanya dilakukan oleh perempuan dalam usaha memuluskan kulitnya. Akan tetapi alangkah baiknya jika pelembab yang dipakai sesuai dengan kondisi kulit sehingga tidak menyebabkan iritas ataupun alergi.

5. Menggunakan Ampas Kopi

Ampas kopi ditaruh didaerah yang ada selulit dan berfungsi melancarkan aliran darah kedaerah berselulit tersebut.

6. Banyak Minum Air Putih

Dengan meminum 6-8 perhari akan membantu mengurangi kelebihan nutrium yang menyebabkan retensi cairan.

Semoga tips-tips diatas dapat membantu menghilangkan selulit anda ataupun selulit istri anda.
loading...

0 Response to "Tips Menghilangkan Selulit"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.