Ini Dia Alasan Kenapa Rakyat Indonesia Miskin

loading...






Sumber Gambar: rivaisuhendra.blogspot.com

Pergi kemanapun diseluruh penjuru negri ini, anda pasti akan menemui yang namanya peminta-peminta dengan berbagai kondisi yang melekat pada diri mereka dan membuat kita seakan iba. Padahal orang miskin dan gelandangan itu dipelihara negara.


Bangsa Indonesia yang, kata bapak-ibu guru subur tanahnya,segar udaranya, dan kaya lautnya, memang sangatlah mengenaskan karena kebanyakan penduduknya hidup dalam garis kemiskinan yang akut.

Dibawah ini adalah beberapa sebab kenapa kebanyakan rakyat Indonesia hidup dalam kemiskinan:

1. Kebijakan Pemerintah Yang Tidak Adil

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang menganut sistem perkonomian kapitalis seperti Indonesia, negara memiliki peranan penting dalam menentukan kesejahteraan rakyatnya. Akan tetapi tidak demikian dengan kondisi bangsa kita: Kebijakan pemerintah tidak memberikan kelonggaran kepada perusahaan pemula.

Salah satu fakta adalah perusahaan rokok yang tiap bungkusnya hanya seharga seribu rupiah diberangus oleh pemerintah karena tidak mampu membayar cukai rokok. Padahal rokok ini telah membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat miskin pedesaan.

2. Kegagalan Pendidikan
 
Sumber Gambar: adjienuunee.blogspot.com

Esensi dari pendidikan Indonesia adalah mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Pendidikan Indonesia tidak mencerdaskan, malah menghilangkan identitas kebudayaannya. Anak petani, pelaut dan sebagainya ketika sudah memiliki pendidikan yang terbilang tinggi, misalnya sampai sarjana akan merasa malu untuk kembali ke kampung halamannya dan mengembangkan potensi alam yang ada disana.

3. Korupsi

Musuh bersama seluruh masyrakat dunia, terutama Indonesia adalah korupsi. Karena mental korupsi inilah yang sebenarnya yang membuat negara rugi dari segi materi dan immateri dan membuat rakyat tidak bisa mendapatkan hak kerakyatannya.
loading...

0 Response to "Ini Dia Alasan Kenapa Rakyat Indonesia Miskin"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.