5 Hal yang dibenci Soekarno dari anak gaul 60an

loading...

 
Sumber Gambar:nurchariroh14.wordpress.com
Mode dan kesenangan pemuda, terus mengalami perubahan. Ini dia gaya pemuda tahun 60-an yang tidak disenangi oleh Soekarno:

1. Musik ngak ngik ngok

Sumber Gambar: nurvigo-nurfajri.blogspot.com

Yang dimaksud musik ngak-ngik-ngok adalah musik The Beatles yang mewabahi dunia termasuk dunia pada saat itu. Soekarno tidak menyenangi The Beatles karena dianggap menina bobokkan pemuda lewat lagu-lagunya yang hanya berisi cinta dan gaya hidup senang-senang.

Grup band yang menyanyi lagu-lagu The Beatles akan diturunkann dari acara manggungnya.

2. Celana ketat

 
Sumber gambar: e-campusradio.com
Celana ketat merupakan hal biasa untuk tahun 2013. Tapi tahun 1960-an, celana ketat masih menjadi kostum yang dianggap tidak sopan. Buktinya, Soekarno membuat kebijakan larangan memakai celana ketat ala John Lennon.
Jika ada orang yang meniru gaya Jhon lennon, maka polisi akan memotong celannya orang tersebut.
3. Rok mini

Sumber gambar: radiocampus.com
Gadis-gadis sekarang sudah banyak yang memakai rok mini, bahkan rok yang dari saking mininya sebenarnya tidak pantas dipakai didepan umum. Dan presiden pertama kita, tidak terhadap perempuan yang memakai  rok mini.
Tapi, Soekarno tidak pernah menyuruh polisi rok mini yang dipakai perempuan.

4. Film Amerika

 Sumber gambar: nurvigo-alfajri.blogspot.com

Dalam biografinya, Soekarno, Penyambung Lidah Rakyat menunjukkan bahwa beliau suka film. Karena sukanya terhadap film, ketika menonton di bioskop, Soekarno muda rela melihat film dari belakang layar sehingga gambarnya terbalik.

Tapi Soekarno tidak suka terhadap film Amerika. Hal ini berawal dari film berjudul Broken Arrow yang menceritakan kisah cinta seorang kavaleri Amerika dan Seorang Gadis Indian yang berakhir tragis.

Ketika Soekarno bertanya kepada produsen tersebut kenapa ending film itu tragis, kenapa tidak happy ending, jawaban yang diterima sangatlah menyinggung nurani kemanusiaan beliau: “Film itu adalah bisnis. Orang-orang kulit putih diselatan akan memboikot film ini bila orang kulit hitam dan kulit putih gadis kulit hitam hidup bahagia, jawaban produsen film tersebut.”

5. Rambut berponi

Sumber ganbar: baguspost.wordpress.com
Soekarno berpendapat bahwa penampilan pemuda Indonesia harus mencerminkan adat ketimuran. Maka soekarno tidak suka gaya potong rambut yang bersumber dari adat barat.

Ketika ada pemuda yang mengikuti tren rambut ala The Beatles, maka Soekarno memerintahkan untuk digunting di tempat umum. Lagi-lagi polisi yang kebagian melakukan razia.

Post diatas bertujuan agar kita rakyat Indonesia tidak melupakan kebudayaan yang kita miliki!

Diolah dari merdeka.com
loading...

0 Response to "5 Hal yang dibenci Soekarno dari anak gaul 60an"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.