27 April 4977 SM. Tanggal Alam Semesta Diciptakan??!

loading...
Sobat seru-unik, Menurut bapak Johanes Kepler Pada hari ini 27 April di 4977 SM itu alam semesta diciptakan. Demikian menurut ahli matematika dan astronom Jerman, Johannes Kepler. Ia dianggap sebagai pendiri ilmu pengetahuan modern. Kepler terkenal karena teori-teorinya menjelaskan gerakan planet. Hmm.. sobat seru-unik seperti apa kelanjutannya.. 


Johanes Kepler (ilustrasi).

Kepler lahir pada tanggal 27 Desember 1571 di Weil der Stadt, Jerman. Sebagai seorang mahasiswa, ia mempelajari teori astronom Polandia Nicolaus Copernicus mengenai pergerakan planet. Copernicus (1473-1543) percaya bahwa matahari, bukan bumi, adalah pusat tata surya, sebuah teori yang bertentangan dengan pandangan yang berlaku pada zaman tersebut bahwa matahari berputar mengelilingi bumi.

Pada 1600, Kepler pergi ke Praha untuk bekerja untuk astronom Denmark Tycho Brahe, ahli matematika kekaisaran Rudolf II, kaisar dari Kekaisaran Romawi Suci. Proyek utama Kepler adalah menyelidiki orbitMars. Ketika Brahe meninggal pada tahun berikutnya, Kepler mengambil alih pekerjaannya dan mewarisi koleksi Brahe data astronomi yang telah susah payah diamati dengan mata telanjang. 

Selama dekade berikutnya, Kepler belajar tentang karya fisikawan Italia dan astronom Galileo Galilei (1564-1642), yang telah menemukan teleskop.Dengan alat itu Galileo menemukan pegunungan dan kawah di bulan, empat satelitJupiter, dan fase-fase pergerakan Venus. Kepler berhubungan dengan Galileo dan akhirnya memperoleh teleskop sendiri dan memperbaiki desainnya. 

Pada 1609, Kepler menerbitkan dua dari tiga hukum gerak planet, yang menyatakan bahwa planet-planet bergerak mengelilingi matahari dalam bentuk elips, bukan lingkaran (seperti yang telah diyakini sampai saat itu) dan bahwa planet geraknya semakin cepat ketika mereka mendekati matahari dan memperlambat saat mereka menjauh. Pada 1619, ia menghasilkan hukum ketiga, yang menggunakan prinsip matematika untuk menghubungkan waktu planet diperlukan untuk mengorbit matahari dengan jarak rata-rata planet dari matahari.

Selain itu, Kepler melakukan pekerjaan penting dalam bidang optik, termasuk menunjukkan bagaimana mata manusia bekerja. Dia meninggal pada tanggal 15 November 1630 di Regensburg, Jerman. (history.com)

Sobat seru-unik setuju ga nih kalo 27 April 4977 SM Tanggal Alam Semesta Diciptakan? komen dong :) -Sweat Angel-
loading...

0 Response to "27 April 4977 SM. Tanggal Alam Semesta Diciptakan??!"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.