Zaskia Sungkar, Pernah Di Uji Sakit Kala Di Baitullah

loading...
AkuIslam.ID - Menjalankan ibadah umrah tahun 2014 lalu, Zaskia Sungkar merasakan cobaan yang cukup berat. Saat di Madinah, ia diuji sakit. Namun, ia bersyukur, begitu sampai di Makkah dan sahalat di Masjidilharam, sakitnya hilang tanpa bekas.

Zaskia Sungkar Dan Irwansyah

Perjalanan umrah selama dua minggu itu, masih berkesan bagi Zaskia Sungkar. Bersama suaminya, Irwansyah, Zaskia memanjatkan doa khusus, yakni memohon kepada Allah agar diberikan momongan.

"Memang awal mula keberangkatan kita ke Makkah adalah kita ingin memanjatkan ibadah dan takwa kepada Allah SWT. Sekaligus ingin mendekatkan diri kepada Allah dan memohon agar kami berdua bisa segera diberikan keturunan," ujar Zaskia.

Tentunya para penggemar pasangan artis harmonis ini tau sejak menikah di tahun 2010 yang lalu sampai tahun 2014 pasangan ini belum di karuniai momongan. Meski begitu, keduanya tetap tawakal dan tak putus asa berdoa, memohon kepada Allah agar doa mereka menimang buah hati dikabulkan.

"Memang ada keinginan besar kami untuk punya momongan. Aku dan Mas Irwan juga sedang berusaha untuk program anak. Dengan umrah, kami berharap agar Allah mengabulkan harapan dan doa kami untuk punya keturunan, insya Allah," harap Zaskia.

Tapi, setiap ikhtiar selalu ada ujian. Begitu juga yang dialami Zaskia. Selama perjalanan umrah dua minggu, ia sempat mengalami cobaan berat, tepatnya saat ada di Madinah. Tanpa ada aba-aba, ia langsung jatuh sakit.

"Mungkin karena fisik aku tak kuat merasakan cuaca panas dan dingin di Arab," akunya.

Ketika di Makkah, Lanjut Zaskia, cuacanya cukup panas. Sebaliknya, ketika masih di Madinah, cuacanya sangat dingin. Tak ayal, ia ambruk terkena flu parah.

"Aku langsung jatuh sakit karena cuacanya nggak mendukung banget. Bahkan, rencana pelaksanaan ibadahnya juga sempat terhambat karena fisik aku yang nggak bagus," kata Kakak kandung Shireen Sungkar itu.

TAWAKAL SAAT SAKIT

Meski begitu, Zaskia tak perputus asa. Ia berharap, begitu sampai di Makkah, lebih-lebih di Masjidilharam, tubuhnya kembali sehat dan bugar.

Subhanallah, doa itu pun terkabul. Begitu sampai di Makkah, ia sanggup umrah, mulai dari tawaf sampai sai, ia lalui dengan baik.

"Waktu sai sih sempat sempoyongan," akunya.

Tapi, tak ingin gagal dalam ibadah, ia terus berusaha sambil berdoa. Akhirnya, ketika sai, dirinya menyempatkan berhenti untuk istirahat.

"Ketika tawaf, aku masih lancar, tapi pada waktu menaiki bukit Shafa-Marwah memang kondisiku kurang bagus," kenangnya.

Tak ingin sakitnya berlarut-larut, Zaskia pun juga memperbanyak istirahat ketika berada di hotel. Selain itu juga selama menjalankan shalat, Zaskia terus berdoa kepada Allah agar dirinya dapat diberikan kesembuhan.

Setelah beristirahat panjang di hotel, Zaskia kemudian berkunjung kembali ke Masjidilharam lagi. Zaskia pun memperbanyak shalat sunah dan membaca Alquran serta berdoa memohon kepada Allah agar ibadahnya dapat dilancarkan.

"Alhamdulillah, setelah aku lama beribadah di masjid dan juga terus membaca Alquran, Allah pun memberikan berkah kesembuhan buat aku. Aku merasa kalau sakitku itu begitu singkat. Biasanya kalau mengalami flu itu bisa lama, tapi ini layaknya cuma sebentar dan Allah sudah memberikan kemudahan buat aku," kata Zaskia.

Sejak mengalami sakit, kekhusyukan ibadah Zaskia menjadi berkurang, namun setelah kondisinya sehat kembali, ibadahnya pun kembali normal.

"Dalam ibadah umrah memang yang paling berat adalah ujian kesabaran. Tapi, alhamdulillah, aku bisa melewati ini semua. Aku berharap, untuk kedepannya, aku bisa menjalankan ibadah umrah kembali atau melaksanakan ibadah haji," pungkas Zaskia.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama http://ift.tt/2IFu7rW
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Zaskia Sungkar, Pernah Di Uji Sakit Kala Di Baitullah"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.