Pengakuan Bulan Setelah Dapat Kursi Roda dari Jokowi, Terkuak Penyebab Hilangnya Kedua Kakinya

loading...

Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan oleh surat yang ditulis anak SD kelas 3 Pekanbaru Riau yang meminta sebuah kursi roda kepada Presiden Joko Widodo.

Tak selang beberapa waktu, gadis bernama Bulan itu mendapat bantuan kursi roda dari Bulan.

"Alhamdulillah kursi roda nya sudah diterima Ananda Bulan, semoga kursi roda itu bisa membantu aktivitas Ananda Bulan," kata Juru Bicara Presiden Jokowi, Johan Budi, di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/3/2018) kepad sebuah media.

Dari Antara News, Ia menerima bantuan kursi roda itu di sekolahnya, SDN 88, Pekanbaru, Selasa, sehari setelah surat permohonan.

Bulan mengaku, Ia ingin mendapat hadiah karena sering melihat Jokowi di TV membagi-bagikan sebuah hadiah sepeda.

"Saya menulis surat itu karena saya sering lihat di televisi Pak Presiden Jokowi memberi hadiah sepeda untukanak-anak. Tapi saya sadar tidak punya kaki, makanya berharap dapat hadiah kursi roda," kata Bulan.


Diceritakan orang tuanya, Bulan tidak punya kursi roda untuk mendukung aktivitas sehari-hari di rumah sehingga kadang harus menggunakan papan luncur untuk bermain di luar rumah.

Bulan Kurnia adalah anak ketiga dari Purwanti dan Rudi Arin.

Ia lahir pada 7 Juli 2007 dalam keadaan tanpa kaki, diduga karena serangan virus tokso saat kandungan ibunya berusia delapan bulan.

Sebelumnya, akun Facebook dengan nama Wanti Purwati yang merupakan Ibu Bulan menjadi sorotan warganet, setelah dirinya mengunggah surat yang ditulis anak bungsunya itu pada Sabtu, 17 Maret 2018 lalu.

Akun tersebut memberikan caption pada unggahan surat yang ditulis anak yang tengah duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar tersebut.

"Kaget dan haru ketika membuka tas sekolah si bungsu, kutemukan selembar kertas yang berisi surat untuk Pak Jokowi. Surat ini ternyata sudah dikirim ke IG Pak Jokowi, hmmm semoga Pak Jokowi membacanya," berikut pesan yang ditulis dalam Facebook milik Wanti Purwati.

Adapun surat yang saat ini tengah jadi perbincangan warganet yang ditulis Bulan, sebagai berikut:

'Assalammualaikum wbr.

Pak Jokowi apa kabar ?. Semoga bapak selalu dalam lingan Allah SWT. Perkenalkan nama saya Bulan. Saya kelas 3 SD di Pekanbaru, Riau. Langsung aja ya pak, Pak Jokowi saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda saya mau juga pak, tapi bukan sepeda saya mau kursi roda. Karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari.

Terima kasih sebelumnya pak,'

Wassalam

Bulan Karunia.


loading...

0 Response to "Pengakuan Bulan Setelah Dapat Kursi Roda dari Jokowi, Terkuak Penyebab Hilangnya Kedua Kakinya"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.