Pemicu Mati Suri

loading...
AkuIslam.ID - Tentunya kita pernah mendengar kata "Mati Suri", di mana seorang yang sudah dinyatakan tidak bernyawa mendadak dalam beberapa jam atau bahkan dalam beberapa hari mendadak hidup kembali.

Ilustrasi

Fenomena Mati Suri sendiri memang terbilang merupakan sebuah hal yang langka terjadi dan sangat jarang sekali terjadi. Akan tetapi fenomena pernah terjadi dan tentunya langsung membuat orang selalu penasaran mengapa bisa demikian.

Secara medis berikut ini beberapa keterangan atau penyebab yang bisa menjadikan seseorang itu mengalami Mati Suri.

MATINYA FUNGSI OTAK

Mati suri dipahami sebagai sebuah rangkaian reaksi otak. Fenomena ini disebabkan karena transmitter saraf di otak menutup dan menciptakan ilusi yang menyenangkan.

OTAK KURANG OKSIGEN

Kemungkinan kedua, mati suri bisa juga akibat berkurangnya oksigen dalam otak atau terlalu banyak karbondioksida sehingga menyebabkan halusinasi.

RANGSANGAN DI OTAK

Beberapa ciri mati suri dikenali mirip dengan epilepsi yang berhubungan dengan kerusakan area lobus temporal di otak.

Hasil penelitian menemukan bahwa menstimulasi area ini akan menimbulkan pengalaman seperti mati suri.

Ada lagi indikasi pemicu psikologis. Maksudnya, fenomena mati suri bisa disebabkan akibat ketakutan yang muncul saat berhadapan dengan kematian.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2GsJ42w
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Pemicu Mati Suri"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.