Pindah Agama Karena Hutang Budi

loading...
AkuIslam.Id - Saya seorang gadis berusia 18 tahun. Saya hidup di dalam keluarga yang menganut keyakinan Non-Muslim. Sebenarnya, dulu keluarga saya beragama Islam. Tapi karena kehidupan ekonomi keluarga saya yang tidak berkecukupan, kami mendapat pertolongan dari seorang pendeta.

Ilustrasi ( Foto @Source )

Lama-kelamaan, kehidupan ekonomi keluarga saya kembali normal. Karena ingin membalas budi baik pendeta itu, maka keluarga kami memutuskan untuk pindah keyakinan. Apakah yang dilakukan oleh keluarga saya itu dosa?

Hal kedua yang ingin saya tanyakan. Saya pernah bermimpi naik haji bersama teman-teman. Tapi, di dalam mimpi saya, ketika pesawat akan take off, saya bilang sama teman-teman saya kalau saya tidak memakai atribut layaknya orang mau pergi haji. Saya hanya memakai pakaian biasa dan saya takut tidak diterima di sana. Tapi teman saya tetap memaksa.

Setelah saya bermimpi itu, ada keinginan untuk mempelajari tentang agama Islam lagi. Saya pun sudah mengerjakan shalat, meski belum secara resmi diislamkan oleh seorang Ustadz atau Kyai. Akan tetapi, dulu saya pernah mengucapkan dua kalimat syahadat sebelum masuk mushalla.

Apakah saya sudah sah menjadi seorang mualaf atau seorang muslim dan apakah shalat saya juga sah? Apa Arti mimpi saya itu?

Di atas merupakan pertanyaan yang dikirimkan oleh Sahabat Aku Islam dari Jakarta Timur

Semoga Anda lebih istiqomah dan lebih yakin dalam keislaman. Murtad (keluar dari agama Islam) adalah dosa besar. Membalas kebaikan seseorang jangan sampai menggadaikan akidah (Keyakinan), karena akidah lebih mahal dari segala apapun.

Alhamdulillah, Allah masih karuniakan hidayah kepada Anda dan semoga semua keluarga dapat kembali ke Islam. Sebaliknya Anda datang kepada seorang Ustad atau guru untuk bersyahadat kembali dengan disaksikan oleh jamaah. Hal ini untuk meneguhkan hati Anda dan kemaslahatan masa depan.

Semoga shalat Anda selama ini diterima Allah SWT. Cobalah untuk datang ke Pesantren dan belajar di sana tentang Agama Islam.

Berkenaan dengan mimpi naik haji, insya Allah itu pertanda bimbingan Allah (hidayah) agar Anda sempurna dalam keIslaman dan Insya Allah pada saatnya nanti Anda benar-benar bisa berhaji.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama http://ift.tt/2nWG97x
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Pindah Agama Karena Hutang Budi"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.