Menikah Beda Agama

loading...
AkuIslam.Id - Saya gadis berusia 21 tahun. Hingga saat ini saya sudah bekerja di Hong Kong selama 2 tahun 7 bulan.

Ilustrasi Menikah Beda Agama ( Foto @Source )

Di tempat saya bekerja, ada 1 pegawai laki-laki yang tinggal di rumah majikan saya. Dia sangat baik dan akrab sekali dengan saya, tetapi dia bukan seorang muslim.

Akhir-akhir ini, saya sering menghindar dari dia karena banyak teman-temannya mengatakan pada saya kalau dia menyukai saya dan dia perlu waktu untuk mengatakan pada saya.

Saya menghindar karena orang tua saya mengatakan kalau orang Islam tidak boleh menikah atau pacaran dengan orang beda agama.

Yang ingin saya tanyakan: Apakah orang Islam tidak boleh berpacaran atau menikah dengan orang beda agama? Apa hukumnya?

Di atas merupakan pertanyaan yang dikirimkan oleh Sahabat Aku Islam dari Hong Kong.

Yang pertama kali ingin saya sampaikan bahwa dalam Islam tidak ada konsep pacaran. Yang ada adalah ta'aruf untuk persiapan menuju jenjang pernikahan.

Sedangkan pernikahan adalah ibadah yang disyaratkan oleh Allah SWT. Maka dalam pelaksanaannya haruslah sesuai dengan aturan Allah.

Di antara aturan tersebut adalah seorang muslimah haram hukumnya menikah dengan laki-laki non-muslim. Lihat QS. Al-Baqarah 221. dan QS. Al-Mumtahanah : 10. Karena menikah adalah ibadah untuk mencari ridha Allah SWT., maka awalilah dengan jalan yang Allah SWT ridhai.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama http://ift.tt/2o2sGdK
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Menikah Beda Agama"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.