Buah Tawakal Kepada Allah

loading...
AkuIslam.Id - Pada tahun 2003 yang lalu, aku mengalami penderitaan yang menyedihkan. Kisahnya begini: aku pernah mendapat pinjaman bank sebesar 60 juta rupiah. Tentunya aku gembira sekali karena aku dapat tambahan modal untuk usaha.

Namun, seiring berputarnya waktu, usahaku mengalami penurunan dalam penjualan. Akhirnya bulanan pembayaran utang ke bank pun mengalami kesulitan.

Hari demi hari berlalu, petugas bank pun datang menanyakan masalah hutangku. menurut petugas bank, kalau saya tidak mampu membayar, rumah saya akan disita oleh pihak bank. Saya merasa sedih, tapi saya bilang kepada petugas bank untuk memberi waktu lagi untuk pembayaran kembali.

Keesokan harinya, saya pergi ke dukun meminta pendapat. Saya pergi dan berbincang-bincang dengan pak dukun.  Ia menyarankan agar aku membeli zimat yang harganya mahal. Katanya, bila zimat itu dipakai akan memudahkan kesulitannya.

Hati saya gundah karena sudah sulit tapi harus ditambah lagi dengan membeli zimat yang harganya super mahal. Kendati demikian, akhirnya, aku turuti juga kemauan dukun itu.

Namun, hari demi hari, tidak ada tanda-tanda kemudahan setelah memakai zimat itu. Singkat cerita, suatu hari, aku dan anakku pergi ke tempat pengajian. Di sana kami mendengarkan ceramah seorang guru. Kata-kata beliau ternyata sangat menyentuh hati saya.

Ia mengatakan, "Barang siapa yang ingin dimudahkan dalam segala kesulitan bertawakallah kepada Allah'. Lalu, ia membaca sebuah hadits dari Umar ra. yang berkata: "Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, Andai kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya, niscaya Dia akan memberikan rezeki seperti Dia memberikan rezeki kepada burung-burung yang berangkat pagi dengan perut kosong dan kembali ke sarangnya dengan perut terisi."

Habis pengajian, saya mengikuti guru itu ke rumahnya, ia mempersilahkan saya masuk dan bertanya kebutuhan saya.

Dalam pembincangan dengan beliau, ia memberi amalan agar aku selalu mendekatkan diri kepada Allah, agar aku selalu diberi jalan keluar atas setiap masalah yang kuhadapi. Lalu, ia menyuruh saya untuk membaca 'Hasbiallahu wa ni'malwakil ni'malmaula wa ni'mannashir' sebanyak-banyaknya.

Alhamdulillah, sehabis mengamalkan doa guru itu, lama-kelamaan masalah yang kuhadapi dapat teratasi.

Pelajaran berharga di balik musibah itu menjadikanku agar selalu hidup bersyukur atas rezeki yang sudah diberikan Allah. Semoga kisah ini bisa bermanfaat dan menjadi pelajaran untuk semua yang membacanya.

from Aku Islam http://ift.tt/2CWFucD
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...

0 Response to "Buah Tawakal Kepada Allah"

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.